x

Mimpi Scudetto Pupus, 3 Pelatih Jenius Italia Ini Wajib Dilirik Inter Milan Untuk Ganti Inzaghi

Senin, 20 Maret 2023 18:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Inter Milan berpotensi mendepak Simone Inzaghi sebagai pelatih musim depan, dan tiga allenatore jenius asal Italia berikut layak dilirik manajememen Nerrazurri.

INDOSPORT.COMInter Milan berpotensi mendepak Simone Inzaghi sebagai pelatih musim depan, dan tiga allenatore jenius asal Italia berikut layak dilirik manajememen Nerrazurri.

Masa depan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan memang sedang di ujung tanduk, setelah penampilan La Beneamata yang kurang apik musim ini.

Pada tahun keduanya menukangi Inter Milan, mantan pelatih Lazio tersebut gagal membuat Lautaro Martinez cs sebagai salah satu penantang gelar juara Liga Italia.

Bahkan dalam laga teranyarnya, Inter Milan harus menahan malu usai dikalahkan Juventus dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 22/23.

Tampil di depan pendukung sendiri, Inter Milan kalah tipis dengan skor 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak Filip Kostic pada menit ke-28’.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Inter Milan pun melorot ke urutan ketiga klasemen sementara Liga Italia lewat koleksi 50 angka.

Inter Milan berjarak dua poin dari Lazio sebagai runner up, serta selisih 20 angka dari Napoli sebagai pemuncak sementara.

Baca Juga

Bagi Inter Milan, kekalahan dari Juventus semalam membuat mereka semakin memperpanjang catatan buruk di kompetisi Liga Italia.

Dalam lima pertandingan terakhir, Inter Milan hanya mampu meraih satu kali kemenangan saat menghadapi Lecce dengan skor 2-0.

Setelah itu, Inter Milan hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Termasuk kekalahan beruntun dari Spezia dan Juventus dini hari tadi.

Dengan kondisi tersebut, tak pelak masa depan Simone Inzaghi di Inter Milan bisa terancam kandas. Andai memang benar bakal mendepak Simone Inzaghi, para petinggi La Beneamata mungkin bisa melirik tiga allenatore asli Italia jenius berikut ini:

Baca Juga

1. Antonio Conte

Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Nama pertama adalah Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus tersebut layak jadi pilihan Inter Milan mengingat prestasinya yang mentereng di Serie A.

Sebelum hengkang ke Tottenham musim ini, Antonio Conte punya catatan apik kala menukangi Juventus dengan membawa Si Nyonya Tua menjuarai tiga gelar Serie A serta dua kali Supercoppa Italiana.

Selain itu, Antonio Conte juga sempat membantu Inter Milan akhiri puasa gelar Serie A dengan meraih scudetto musim 2020/21.

Berbekal pengalaman tersebut, tak heran jika Antonio Conte wajib jadi nama teratas buat Inter Milan sebagai opsi pengganti Simone Inzaghi.

Peluang Inter Milan mendapatkan Antonio Conte sendiri terbilang cukup besar. Selain kenangan saat melatih di musim 20/21, kondisi Antonio Conte dengan klubnya saat ini (Tottenham) juga sedang memanas dan membuat dirinya berpotensi dipecat musim depan.

Baca Juga

Carlo Ancelotti
Nama berikutnya adalah Carlo Ancelotti. Pelatih kelahiran Reggiolo tersebut sudah tak perlu diragukan lagi kredibilitasnya sebagai juru taktik.

Meski masa depannya di Real Madrid saat ini sedang dipertanyakan, namun sepanjang kariernya Carlo Ancelotti punya rekam jejak mentereng yang layak jadi pertimbangan Inter Milan.

Baca Juga

Tercatat, Carlo Ancelotti adalah satu-satunya pelatih yang memiliki gelar Liga Champions terbanyak yakni 4 trofi bersama AC Milan dan Real Madrid.

Walau tak punya keterikatan dengan Inter Milan, namun Carlo Ancelotti tetap layak dilirik sebagai opsi pengganti Simone Inzaghi.

Andai Inter Milan berhasil mendatangkan Carlo Ancelotti, maka bekal pengalaman sang pelatih saat merajai Liga Chmpions diprediksi bakal bisa mengembalikan nama besar La Beneamata di kancah Eropa.

Baca Juga

2. Luciano Spalletti

Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Terakhir adalah Luciano Spalletti. Pelaitih yang kini menukangi Napoli tersebut juga bisa jadi opsi Inter Milan untuk mengembalikan peforma mereka di kompetisi domestik.

Secara prestasi, Luciano Spalletti memang belum pernah menjuarai Liga Italia namun pelatih berkepala plontos ini berkemungkinan besar raih scudetto pertamanya musim ini.

Bersama Napoli, taktik jenius Luciano Spalletti berhasil membawa Partenopei memuncaki klasemen Liga Italia dengan keunggulan 19 angka dari pesaing terdekat.

Selain itu, Luciano Spalletti juga pernah menjuarai ajang domestik di Liga Italia seperti Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama AS Roma.

Berbekal prestasi tersebut, tak heran jika Luciano Spalletti layak dimasukan sebagai salah satu kandidat pengganti Simone Inzaghi di Inter Milan.

Peluang Inter Milang menggaet Luciano Spalletti pun terbilang cukup lebar, lantaran sang pelatih sempat menjalin kerjasama dengan La Beneamata pada musim 2017 hingga 2019.

Bursa TransferInter MilanSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini