x

Bos Persis Solo Bicara Rumor Jaime ke Bali United dan Perkembangan Negosiasi Ryo Matsumura

Selasa, 21 Maret 2023 16:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33

INDOSPORT.COM - Salah satu bos Persis Solo bernama Kevin Nugroho menanggapi santai rumor Jaimerson Xavier bakal merapat ke jawara Liga 1 musim lalu yakni Bali United.

Kevin Nugroho juga turut berbicara tentang status Ryo Matsumura untuk dipertahankan Persis Solo di kompetisi Liga 1 2023-2024 mendatang.

Prestasi Persis Solo hingga pekan ke-31 Liga 1 2022-2023 menjadi yang terbaik diantara klub-klub promosi. Persis Solo ada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 37 poin.

Sementara dua klub promosi lain, Dewa United dan RANS Nusantara FC ada di papan bawah. Dewa United ada di peringkat ke-15 dengan 33 poin. Lalu RANS ada di dasar klasemen dengan 18 poin dari 31 pertandingan.

Pemilihan pemain asing menjadi kunci sukses Persis Solo musim ini. Empat nama punya kontribusi yang terbilang maksimal di setiap posisi.

Baca Juga

Alexis Messidoro menjadi nama pertama yang sudah mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak. Messidoro mendapat perpanjangan hingga tahun 2025.

Sementara dua nama yang berpotensi kuat untuk dipertahankan adalah Jaimerson Xavier dan Ryo Matsumura. Namun, Persis Solo belum membuat pengumuman tentang perpanjangan kontrak dua nama ini.

Kini, Jaime malah dirumorkan bakal ke Bali United. Jaime disebut-sebut menjadi incaran Bali United musim depan karena performa Wellington Carvalho dinilai para suporter masih jauh dibawah nama sebelumnya, Willian Pacheco.

Terkait rumor itu, Kevin menanggapi dengan santai. Dia menyebut bursa transfer selalu menghadirkan keseruan bagi klub maupun para suporter di setiap musimnya.

Baca Juga

"Tidak apa-apa, rumor kan jadi rame, biasa setiap transfer season. Sekarang transfer season saja belum dimulai, sudah gayeng sik," ucap Kevin Nugroho.

Kevin tak mengiyakan atau membantah rumor Jaime ke Bali United. Dia meminta publik untuk menanti pergerakan klub, terutama setelah seluruh laga musim ini selesai.

"Dilihat saja nanti, seru toh," tutur bos Persis Solo tersebut menambahkan.

Baca Juga

1. Persis Solo Masih Tunggu Keputusan Ryo

Selebrasi winger Persis Solo, Ryo Matsumura usai mencetak gol ke gawang Arema FC, BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). (Foto: Persis Solo)

Selain Jaime, nama yang banyak dibahas adalah Ryo Matsumura. Pemain yang dipinjam dari klub Thailand, BG Pathum United, itu belum mencapai kata sepakat dengan Persis Solo.

Kevin mengatakan pembicaraan kontrak permanen untuk Ryo Matsumura sejatinya dilakukan sejak awal tahun ini. Namun, negosiasi tak selancar Alexis Messidoro yang sudah perpanjang kontrak hingga tahun 2025.

"Komunikasi sama Ryo sebenarnya sudah dua bulan yang lalu. Sama Ryo, sama agennya dan BG Pathum. Ya lihat saja nanti hasilnya bagaimana. Kan tergantung mereka," papar Kevin.

Setelah kurang bersinar bersama BG Pathum United, Kevin menilai performa Ryo Matsumura sangat bagus pada Liga 1 2022/2023. Mantan pilar Vissel Kobe ini sudah mencetak 11 gol dan enam assist.

"Bagus, sesuai ekspektasi kita," ucap Kevin.

Baca Juga

Kevin memberi bocoran bahwa pilar-pilar musim ini sudah banyak yang diikat Persis Solo. Namun, baru beberapa nama saja yang diumumkan ke publik.

"Banyak, masih banyak. Ya sekitaran itu (50 persen). Intinya, kalaupun kontraknya habis, tapi pemain inti, ya kita akan pertahankan lagi," ucap Kevin.

Baca Juga

"Banyak yang sudah extend, cuma belum kita publish saja," lanjut pengusaha jas hujan ini.

Beberapa nama yang sudah diumumkan bakal memperpanjang masa bakti bersama Persis Solo adalah Alexis Messidoro dan Muhammad Riyandi. Sementara nama-nama, seperti Alfath Fathier dan Abduh Lestaluhu kabarnya masih diikat hingga 2024.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Persis SoloBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierRyo Matsumura

Berita Terkini