x

Detik-detik Carvajal Nyaris Dijotos Kiper Ingusan Barcelona, Araujo Sampai Jatuh Bangun!

Selasa, 21 Maret 2023 05:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Konflik Dani Carvajal dan Arnau Tenas jadi bumbu pemanas laga Liga Spanyol bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (20/03/23) lalu. (REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Konflik Dani Carvajal dan Arnau Tenas jadi bumbu pemanas laga Liga Spanyol bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid pada Senin (20/03/23) lalu.

Dihelat di Camp Nou, duel penuh rivalitas Barcelona vs Real Madrid berjalan penuh keseruan.

Los Blancos mampu unggul lebih dulu via gol bunuh diri Ronal Araujo namun Los Cules bisa melakukan comeback dramatis.

Sebelum babak pertama berakhir skor sudah mereka bisa seimbangkan lagi dengan gol Sergi Roberto.

Sempat dibuat tertunduk dengan lesakan Marco Asensio di sepuluh menit pamungkas yang akhirnya dianulir karena offside, Barcelona akhinya bisa berbalik unggul di masa injury time.

Baca Juga

Tanpa diduga Franck Kessie yang dimasukkan dari bangku cadangan tanpa penjagaan dapat menyontek masuk assist dari Ansu Fati. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Namun setelah peluit panjang berbunyi pun keseruan belum berhenti mengalir. Terutama setelah pecahnya cekcok antara Dani Carvajal dan Arnau Tenas.

Baca Juga

Semua bermula dari selebrasi pasca pertandingan yang dilakukan awak Barcelona di lapangan. Carvajal yang kebetulan berada dekat dengan kumpulan tersebut kemudian terlihat mengatakan sesuatu pada Tenas.

Entah apa yang bek kanan Real Madrid itu katakan, Tenas yang jelas dibuatnya marah dan tidak bisa menahan diri. Dengan cepat keadaan pun memanas.

Sejumlah pemain coba memisahkan keduanya yang berlanjut beradu kata-kata termasuk Antonio Rudiger, Thibaut Courtois, dan juga Araujo.

Baca Juga

1. Kans Juara Real Madrid Sudah Lenyap

Ronaldo Araujo berduel dengan Vinicius Jr di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Malang bagi nama terakhir, ia justru sampai terjatuh karena tidak kuasa menahan amukan sang rekan.

Masih belum diketahui secara detil apa sebenarnya kalimat yang diucapkan oleh dani Carvajal pada Arnau Tenas, yang sejatinya adalah kiper 21 tahun milik Barcelona B tersebut.

Namun adu argumen sampai kontak fisik memang biasa terjadi di derby sekeras El Clasico. Rivalitas antara kedua klub yang terlibat terlalu mengakar sehingga sedikit gesekan saja bisa memicu hal-hal yang melanggar sportivitas.

Yang jelas aftermath dari duel Barcelona vs Real Madrid kali ini kemungkinan besar akan menggambarkan klasemen akhir Liga Spanyol 2022/2023.

Dengan hasil tersebut, Barcelona semakin mantap memuncaki klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez itu mengumpulkan 68 poin, unggul 12 poin dari Real Madrid di urutan kedua.

Baca Juga

Mengingat betapa konsistennya Barcelona musim ini, wajar bila menganggap Real Madrid menghadapi mission impossible untuk mempertahankan titel juaranya.

Raksasa Catalan yang baru menjalani musim perdana di bawah komando Xavi sama baiknya dalam bertahan maupun menyerang.

Baca Juga

Dari 26 pertandingan mereka bisa menjebol gawang lawan 49 kali yang jadi rekor ketajaman kedua di Liga Spanyol musim ini. Sementara gawang mereka sendiri hanya dijebol sembilan kali dan tidak ada tim lain dengan catatan sebaik ini.

Akan tetapi Real Madrid setidaknya masih bisa sedikit mengobati rasa kecewa karena kekalahan ini pada 6 April 2023 mendatang. El Clasico akan kembali digelar namun bukan di Lia Spanyol melainkan leg kedua semifinal Copa del Rey.

Dani Carvajal punya kesempatan untuk menodai musim domestik sukses Barcelona sementara Arnau Tenas, apabila masuk skuad lagi, dapat menyumpal mulut sang bintang lawan sampai musim depan bergulir apabila timnya kembali menang.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Real MadridBarcelonaEl ClasicoDani CarvajalLiga Spanyol

Berita Terkini