x

Newcastle United Bisa Gagal ke Liga Champions Karena Chelsea dan Man United, Mengapa?

Selasa, 21 Maret 2023 21:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Klub kaya raya Liga Inggris, Newcastle United bisa saja kehilangan tempat di Liga Champions musim 2023-2024 karena Manchester United dan Chelsea.

Seperti diketahui, persaingan menuju kompetisi Liga Champions kini semakin memanas dengan perebutan posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Tottenham Hotspur belakangan berada di posisi 4 besar Liga Inggris dengan raihan 49 poin atau terpaut hanya 1 poin dari Manchester United dengan 2 pertandingan sisa.

Selain itu, Spurs juga mampu mengungguli Newcastle United yang melorot ke posisi 5 klasemen Liga Inggris dengan raihan 47 poin.

Hanya saja, Newcastle United punya peluang besar untuk menikung Tottenham Hotspur jika mampu memenangkan dua laga sisa tersebut.

Baca Juga

Namun demikian, The Magpies bisa saja mendongkrak posisi ke peringkat 4 jika mampu mengalahkan Manchester United di pekan depan.

Sebelum ini, Manchester United sempat mengalahkan Newcastle United di partai final Carabao Cup beberapa pekan lalu.

Baca Juga

Tentu saja, kondisi ini membuat tim asuhan Eddie Howe ketar-ketir, mengingat peluang untuk menang mungkin sangat tipis.

Selain soal pertandingan melawan Man United, belakangan Newcastle United mesti mawas diri melihat peluang mereka menuju Liga Champions 2023-2024 nanti.

Pasalnya, seperti dilansir dari Chroniclelive, Newcastle United bisa saja gagal lolos ke Liga Champions meskipun menduduki peringkat keempat.

Baca Juga

1. Penyebab Newcastle United Gagal Lolos ke Liga Champions

Cody Gakpo mencetak golnya di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Penyebabnya adalah Manchester United dan Chelsea masih berkompetisi di Liga Europa dan Liga Champions  berpeluang menghasilkan trofi.

Tim pemenang Liga Champions maupun Liga Europa nantinya akan bermain di kasta teratas Eropa itu dan tentu menggeser Newcastle sebagai peringkat keempat.

Chelsea sebagai calon pemenang Liga Champions belakangan berada di papan tengah klasemen sementara dan berpotensi mengganggu Newcastle United.

Sementara, tiga tempat lainnya sudah dipastikan akan menjadi milik peringkat 1 Liga Inggris, Arsenal dan runner-up, Manchester City.

Man United yang ada di peringkat ketiga masih berpeluang lolos ke Liga Champions melalui cup competition dengan memenangkan Liga Europa.

Baca Juga

The Red Devils akan menghadapi Sevilla di babak perempat final Liga Europa dan menjadi tim Spanyol ketiga yang dilawan usai Barcelona dan Real Betis.

Tentu saja, peluang Chelsea dan Manchester United memenangi kompetisi membuat Newcastle United mesti berjuang keras.

Baca Juga

Memang, UEFA memberikan aturan paling banyak 5 tim untuk berkompetisi di Liga Champions, tetapi partisipasi ini bisa saja gagal jika ada tim yang memenangkan dua kejuaraan Eropa.

Tentu saja, Newcastle United harus mencari cara untuk lolos secara otomatis melalui posisi klasemen Liga Inggris dengan menduduki posisi ketiga..

Satu langkah yang bisa dicapai Newcastle United adalah dengan mengalahkan Manchester United di laga Liga Inggris pekan depan.

Sumber: Chroniclelive

Baca Juga
Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News
Manchester UnitedChelseaLiga ChampionsNewcastle UnitedLiga Primer InggrisEddie HoweLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini