x

Percaya Diri Tendang Edouard Mendy, Chelsea Kini Panik Kiper Idamannya Ditikung Tottenham

Selasa, 21 Maret 2023 19:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, ketar-ketir kiper incarannya ditikung Tottenham pada bursa transfer musim panas, usai percaya diri menendang Edouard Mendy. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Seusai percaya diri menendang Edouard Mendy, Chelsea malah ketar-ketir kalau kiper incarannya ditikung Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023.

Edouard Mendy menyepakati perjanjian kontrak dengan jangka waktu selama 4,5 tahun dengan Chelsea pada 24 September 2020 lalu.

Pada saat itu, Chelsea harus merogoh kocek hingga 24 juta euro untuk menebus Edouard Mendy dari Stade de Rennes.

Mahar yang ditaksir mencapai Rp417 miliar tersebut digunakan Chelsea untuk mengontrak Edouard Mendy hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Baca Juga

Kendati demikian, Chelsea merasa kurang puas dengan performa yang ditunjukkan oleh penjaga gawang berpaspor Senegal tersebut.

Pasalnya, Mendy hanya mampu mencatatkan 1 kali clean sheet dalam total 11 pertandingan yang dilakoni bersama Chelsea di musim ini.

Baca Juga

Meskipun sebenarnya Edouard Mendy tercatat mampu membukukan total 49 kali clean sheet dalam 104 laga bersama Chelsea di semua ajang.

Namun, Chelsea telah membulatkan tekat untuk melepaskan penjaga kiper berusia 31 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kendati demikian, The Blues justru terancam gagal mendapatkan kiper pengganti Mendy, karena Tottenham Hotspur berniat untuk menikung rivalnya tersebut pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Chelsea Terancam Gagal Mendapatkan Illan Meslier

Erling Haaland melepaskan tembakan di laga Leeds United vs Manchester City (29/12/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

Baru-baru ini, Chelsea terancam gagal mendapatkan kiper incarannya yang saat ini memperkuat Leeds United, Illan Meslier.

Hal tersebut dikarenakan Tottenham Hotspur dikabarkan sangat berminat untuk menggunakan jasa Illan Meslier di musim selanjutnya.

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Illan Meslier tampil sangat spartan untuk menjaga gawang Leeds United agar tidak kebobolan.

Pada musim ini saja, Illan Meslier telah mencatatkan 5 kali clean sheet dalam seluruh pertandingan yang dilakoni bersama dengan Leeds di semua ajang.

Maka tak ayal apabilan Tottenham Hotspur memiliki niatan untuk menikung Illan Meslier dari radar Chelsea di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Kendati demikian, melansir dari Football Insider 247, Tottenham Hotspur harus menyiapkan mahar sebesar 34 juta euro.

Mahar yang ditaksi mencapai Rp559 miliar untuk bisa merealisasikan kedatangan Illan Meslier dari Leeds United di jendela transfer Juli mendatang.

Baca Juga

Selain itu, Tottenham dikatakan telah lebih dekat untuk bisa memboyong Illan Meslier ke Tottenham Hotspur Stadium.

Pasalnya, rumor yang beredar mengungkapkan bahwasannya Tottenham Hotspur telah dikaitkan sejak lama dengan Illan Meslier.

Oleh sebab itu, Chelsea harus mampu untuk memberikan biaya yang lebih besar kepada Leeds United, apabila tidak ingin direbut oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Sumber: Football Insider 247

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferChelseaTottenham HotspurLeeds UnitedBerita Bursa TransferEdouard Mendy

Berita Terkini