x

Siap Tsunami Trofi Bareng Ten Hag, Man United Dapat 3 Amunisi 'Baru' Usai Jeda Internasional

Selasa, 21 Maret 2023 17:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga amunisi "baru" siap mendukung klub Liga Inggris, Manchester United, untuk meraih gelar di dua kompetisi, yaitu Piala FA dan Liga Europa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Tiga amunisi "baru" siap mendukung klub Liga Inggris, Manchester United, untuk meraih gelar di dua kompetisi, yaitu Piala FA dan Liga Europa.

Selepas kemenangan kontra Fulham 3-1 di babak perempat final Piala FA pekan lalu, Manchester United kini harus menyimpan tenaga untuk dua kompetisi lain.

Man United masih berlaga di Liga Inggris dan Liga Europa yang membuat jadwal mereka belakangan semakin karut-marut,

Hal ini pun berdampak pada skuad The Red Devils yang belakangan terlihat kelelahan karena jarang melakukan rotasi.

Selain itu, beberapa pemain utama juga terkena cedera, yang kemudian berpengaruh pada sistem permainan Manchester United garapan Erik ten Hag.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United akan mendapatkan tambahan amunisi demi bisa berkompetisi lebih baik di dua ajang yang lain.

Dilansir dari Express, tiga pemain Manchester United yang cedera, yaitu Raphael Varane, Anthony Martial, dan Christian Eriksen disebut sudah siap berlaga.

Baca Juga

Manchester United sendiri belakangan kesulitan di posisi penyerang dengan cederanya Anthony Martial yang sejatinya jadi andalan.

Wout Weghorst yang sering diturunkan Erik ten Hag nyatanya punya masalah mendasar dalam penyelesaian akhir dan terlihat dalam pertandingan Piala FA kontra Fulham.

Kondisi ini membuat Manchester United kerap menurunkan Marcus Rashford yang sejatinya merupakan penyerang sayap menjadi penyerang tengah.


1. Eriksen Bawa Tenaga Baru untuk Manchester United

Dua bek Manchester United, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley)

Hal ini untuk mengakomodasi pergerakan permainan dan membuat Wout Weghorst jadi perebut bola untuk Man United.

Di sisi lain, Manchester United juga bersyukur dengan kembalinya Christian Eriksen yang bisa menambah pilihan di lini tengah.

Beberapa waktu belakangan, Man United menurunkan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan, tetapi tak tampil dengan baik.

Sementara, lini tengah Manchester United sangat tergantung pada Bruno Fernandes yang bermain nyaris 90 menit pada setiap pertandingan.

Dengan hadirnya Christian Eriksen, maka Manchester United bisa fokus untuk merotasi Bruno Fernandes, selain juga mengubah strategi di tengah pertandingan.

Baca Juga

Satu pemain lain yang dirindukan kehadirannya adalah Raphael Varane yang tak turun dalam dua pertandingan belakangan untuk Manchester United.

Kondisi ini kemudian membuat Harry Maguire yang sebelumnya jarang mendapat kesempatan kemudian diturunkan untuk mendampingi Lisandro Martinez.

Baca Juga

Tentu saja, dengan kembalinya Raphael Varane, membuat pertahanan Manchester United semakin kuat dalam beberapa pertandingan ke depan.

Manchester United sendiri akan menghadapi beberapa pertandingan penting yang akan menentukan gelar pada musim 2022-2023.

Tentu saja, Manchester United akan menghadapi Sevilla di babak perempat final Liga Europa dan Brighton di semifinal Piala FA.

Baca Juga

Sumber: Express

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Manchester UnitedRaphael VaraneChristian EriksenLiga Primer InggrisAnthony MartialLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini