x

Absen 4 Pertandingan, Varane Ungkap Tidak Ada Pemain Manchester United Sebanding Casemiro

Selasa, 14 Maret 2023 03:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek tengah, Raphael Varane mengungkapkan bahwa kehadiran Casemiro memiliki peran cukup vital sebagai gelandang bertahan Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Bek tengah, Raphael Varane mengungkapkan bahwa kehadiran Casemiro memiliki peran cukup vital sebagai gelandang bertahan Manchester United.

Raphael Varane telah menuntut Manchester United untuk menemukan keseimbangan baru, menyusul absennya Casemiro selama empat pertandingan mendatang.

Casemiro harus diusir wasit Anthony Taylor pada hasil imbang 0-0 saat melawan Southampton akibat kartu merah langsung.

Awalnya, wasit memberikan kartu kuning setelah gelandang asal Brasil itu melakukan takel kepada Carlos Alcaraz. Tetapi, setelah melakukan pengecekan Virtual Assistant Referee (VAR) wasit langsung berubah pikiran.

Kejadian tersebut menjadi petaka bagi Casemiro karena kartu merah langsung itu membuatnya harus absen selama empat laga mendatang bersama Manchester United.

Baca Juga

Selama empat pertandingan mendatang, The Red Devils akan menghadapi Newcastle United, Brentford, Everton, dan Nottingham Forest.

Beruntungnya, Casemiro akan tersedia ketika Manchester United melakoni laga kandang di Old Trafford melawan Chelsea.

Baca Juga

Kendati demikian kehilangan Casemiro selama empat pertandingan bakal menjadi pukulan berat bagi Erik ten Hag yang tengah berjuang untuk mempertahankan posisinya di tiga besar.

Pasalnya, mereka akan menghadapi Newcastle tanpa Casemiro sekaligus menjadi ancaman utama karena hanya memiliki selisih enam poin.

Oleh karena itu, Raphael Varane berharap Manchester United bisa mencari pengganti Casemiro selama empat pertandingan mendatang.

Baca Juga

1. Pengganti Casemiro di Manchester United

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

Dilaporkan oleh Independent, Varane mengungkapkan bahwa Casemiro merupakan pemain yang sangat penting bagi Manchester United.

Mantan gelandang Real Madrid itu mampu menghadirkan keseimbangan bagi tim dan roda penggerak taktik Erik ten Hag.

Varane juga percaya bahwa Manchester United masih memiliki pemain yang bagus di setiap posisi terutama untuk di lini tengah.

Bek berusia 29 tahun itu juga turut menyoroti mentalitas yang ditunjukkan para pemain saat menghadapi Southampton.

Pasalnya, hanya bermain dengan 10 pemain, Manchester United masih mampu memberikan perlawanan kepada tim tamu.

Baca Juga

“Saya senang dengan mentalitas dan semangat juang yang ditunjukkan oleh tim karena bermain sebagai kelompok. Itulah poin positifnya,” kata Varane.

“Kami tahu bahwa kami harus berlari sedikit lebih banyak untuk bermain lebih defensif, tetapi kami mampu bereaksi dengan mentalitas yang baik,” jelasnya.

Baca Juga

Kendati demikian, dalam laporan tersebut Varane tidak menyebutkan nama yang bisa menjadi pengganti Casemiro selama empat pertandingan mendatang.

Namun, masuknya Scott McTominay setelah Casemiro ditarik keluar pada hasil imbang melawan Southampton telah menawarkan opsi lain kepada Erik ten Hag.

Selain itu, Manchester United juga masih memiliki gelandang-gelandang lain seperti Marcel Sabitzer hingga Fred.

Baca Juga

Sumber: Independent

Manchester UnitedRaphael VaraneCasemiroLiga InggrisOne Football

Berita Terkini