x

Edan! Chelsea Kasih Cek Kosong ke Bintang Real Madrid Ini, Bebas Tulis Nominal yang Dimau

Rabu, 22 Maret 2023 13:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, kembali membuat langkah berani pada bursa transfer di mana kali ini ia sampai memberikan cek kosong untuk bintang Real Madrid. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Pemilik Chelsea, Todd Boehly kembali membuat langkah berani pada bursa transfer. Kali ini, ia sampai rela memberikan cek kosong untuk bintang Real Madrid.

Chelsea rupanya mengagumi sosok gelandang serang Real Madrid, Federico Valverde. Pihaknya berniat memboyongnya ke Stamford Bridge saat bursa transfer dibuka.

Bagi Todd Boehly uang bukan masalah besar, pihaknya dilaporkan memberikan cek kosong kepada Federico Valverde agar mau bermain untuk The Blues.

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (22/03/23), hal itu merupakan bagian dari gebrakan Boehly setelah menghabiskan 600 juta Euro (Rp10 triliun) Januari kemarin.

Federico Valverde dinilai cocok menjadi suksesor Mykhaylo Mudryk dan Enzo Fernandez dalam mempertajam skuad Graham Potter.

Baca Juga

Pasalnya, sejauh ini pembelanjaan pemain mahal pada bursa transfer musim dingin kemarin belum begitu efektif. Penggawa anyar The Blues masih kesulitan soal urusan mencetak gol.

Khususnya di lini tengah yang terlihat kurang solid semenjak N'Golo Kante vakum dari lapangan akibat mengalami cedera panjang.

Baca Juga

Untuk Todd Boehly, daftar pemain incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas sudah ditetapkan. Nama Valverde menjadi yang diprioritaskan.

Meski begitu, pihak The Blues harus siap bertarung harga dengan Man United dan Liverpool yang diketahui juga berminat ke pemain bintang Real Madrid tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez juga dikabarkan masih belum bisa membuka hati untuk kepergian Federico Valverde dari Los Blancos.

Baca Juga

1. Duit Boehly 'Tak Berseri'

Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

Niatan Todd Boehly tak hanya sebatas merombak skuad Chelsea dan manajemen klub.

Proyek besar Boehly juga menyasar pada sisi infrastruktur klub. Ia akan membangun ulang Stamford Bridge dengan fasilitas lebih modern.

Pengusaha asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan rela menggelontorkan dana fantastis senilai 2 miliar pound (Rp37 triliun).

Rencananya, pembangunan ulang Stamford Bridge menjadi stadion terbaik di dunia akan rampung pada 2030 mendatang.

Hal ini tentu membuat Chelsea terancam jadi tim musafir selama empat musim. Stadion The Blues terletak di wilayah yang cukup unik.

Baca Juga

Di sekitarnya terdapat area pemakaman, jalur kereta hingga gedung-gedung penting. Selain itu, terdapat sungai bawah tanah yang berada di daerah tersebut.

Renovasi Stamford Bridge bisa bertambah runyam dengan keinginan Boehly untuk merobohkan stadion terlebih dahulu.

Baca Juga

Tak mudah melakukan pekerjaan berat dan memakan waktu yang lama. Alhasil, Chelsea harus segera mencari markas baru.

The Blues diprediksi akan mengungsi ke stadion lain selama empat tahun lamanya, mengacu pada proyek ambisius Todd Boehly.

Sejauh ini, bos Chelsea itu mengincar stadion milik Fulham, untuk dijadikan markas sementara di Liga Inggris. Namun, belum ada pembicaraan resmi terkait hal itu. 

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bursa TransferReal MadridChelseaFederico ValverdeBerita Bursa TransferTodd Boehly

Berita Terkini