x

Jawab Kepercayaan Seto Nurdiyantoro, Ricky Cawor Masuk Proyeksi PSS Sleman di Liga 1 Musim Depan?

Rabu, 22 Maret 2023 23:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
PSS Sleman memiliki potensi besar untuk mengikat Ricky Cawor dengan kontrak yang lebih panjang untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memiliki potensi besar untuk mengikat Ricky Cawor dengan kontrak yang lebih panjang untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

Sang penyerang dianggap bisa menjawab kepercayaan pelatih Seto Nurdiyantoro sebagai deputi Yevhen Bokhashvili di lini depan usai membuka rekening golnya untuk Super Elja tempo hari.

Cawor sejatinya memiliki prospek bagus setelah PON 2021 di Papua. Pada musim perdana di Liga 1 2021/2022, Cawor mencetak tiga gol dalam 16 penampilan bersama Persipura Jayapura.

Catatan itu cukup untuk meyakinkan Persija Jakarta mengikatnya selama tiga tahun pasca Mutiawa Hitam terdegradasi. Perekrutan pemain kelahiran Merauke itu diumumkan pada bulan Mei 2022 lalu.

Namun, perjalanan yang tak begitu bagus membuat Cawor tak betah berlama-lama di Persija. Kontraknya kemudian diakhiri lebih cepat dan PSS menjadi pelabuhan barunya per Januari 2023.

Baca Juga

Di klub berjuluk Laskar Sembada ini, Ricky Cawor kembali reuni dengan rekan setimnya di Persipura, Todd Ferre dan lebih sering dimainkan ketimbang saat berseragam Persija.

Total Cawor sudah main tujuh kali hingga pekan ke-31 Liga 1 2022/2023. Striker berusia 25 tahun itu juga sukses pecah telur setelah menjebol gawang Borneo FC pada Sabtu (18/3/23) lalu.

Baca Juga

Gol yang membawa PSS Sleman menang 2-1 itu membuat publik mulai berbicara tentang prospek Cawor pada musim depan. Banyak yang meyakini bahwa Cawor masuk skema Seto Nurdiyantoro di PSS Sleman pada musim 2023/2024.

Namun, terkait rumor itu, PSS belum memikirkan terlalu jauh. Masih ada tiga partai tersisa musim ini yang akan dijalani sebelum memikirkan kerangka tim musim depan.

"Kalau prospek masa depan (Cawor), kami belum terlalu jauh ya," ujar Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga

1. Pemain Versatile yang Memang Diminati

Ricky Cawor saat bermain untuk tim PON Papua

Menurut Seto, gol ke gawang Borneo FC menunjukkan bukti bahwa Cawor berprogres dari pertandingan ke pertandingan.

Saat melawan Madura United, Cawor memiliki beberapa peluang, namun tak bisa mengkonversikan menjadi gol.

Gol ke gawang Borneo FC tercipta melalui proses yang cantik. Kontrol berkelas Cawor diteruskan dengan sepakan yang menghujam gawang.

Lesakan itu memberi bukti bahwa Cawor pantas melapisi Yevhen Bokhashvili. Seto mengatakan Cawor memiliki kelebihan bisa bermain di dua posisi, yakni penyerang sentral dan winger.

"Memang dari awal Ricky bisa main di sayap dan striker. Ketika Yevhen tidak bisa main, strikernya tidak ada, ya ini pilihannya. Saat di Madura, dia punya tiga peluang," jelas Seto.

Baca Juga

Tiga partai tersisa Liga 1 2022/2023 bakal menjadi penentu nasib Cawor di PSS Sleman musim depan. Ketika Yevhen belum pulih dan tempat utama jadi miliknya, Cawor diharapkan bisa menjadi sumber gol PSS.

"Mungkin ini jadi efek positif ketika Ricky bisa di sayap dan striker. Dinamisnya ini yang mungkin akan lebih kita padukan lagi," papar Seto.

Baca Juga

Saat ini, PSS Sleman masih meliburkan latihan. Para pemain baru akan berkumpul lagi pada Senin (27/3/23) mendatang.

PSS Sleman dijadwalkan melakoni laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 pada 2 April 2023 dengan menantang PSIS Semarang. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang.

Ricky Cawor bisa memanfaatkan laga tersebut sebagai ajang pembuktian diri selanjutnya jika ia memang pantas diikat dengan kontrak jangka panjang.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Seto NurdiyantoroRicky Cawor

Berita Terkini