x

Posisinya Tergeser Memphis Depay, Kans AC Milan Untuk Boyong Alvaro Morata Sangat Besar

Kamis, 23 Maret 2023 15:01 WIB
Editor: Juni Adi
Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Alvaro Morata mengaku tidak senang dengan posisinya yang mulai tergeser karena kedatangan Memphis Depay di klub Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid.

Atletico Madrid berhasil memenangkan perburuan terhadap Memphis Depay pada bursa transfer musim dingin kemarin, ketika sang pemain dijual dengan biaya 3 juta euro dari Barcelona.

Padahal saat itu banyak rumor yang mengaitkan Depay dengan sejumlah klub besar Eropa lainnya, salah satunya kembali ke Manchester United di Liga Inggris.

Tetapi pada akhirnya Atletico Madrid yang berhasil meyakinkannya. Depay didatangkan untuk menambah ketajaman tim besutan Diego Simeone.

Sebab mereka juga telah kehilangan Joao Felix yang dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim ini. 

Baca Juga

Kehadiran Memphis Depay ternyata harus mengorbankan menit bermain salah satu stok penyerang saat ini, Alvaro Morata.

Semenjak kedatangan Depay pada 21 Januari lalu, Morata cuma tampil dua kali sebagai starter berbeda dengan pemain asal Belanda itu yang sudah enam kali bermain sebagai starter di semua kompetisi.

Baca Juga

Hal tersebut membuat striker timnas Spanyol itu kesal karena berkurangnya menit bermain. Tetapi ia tidak terlalu mempermasalahkannya, karena kepentingan tim yang utama.

"Sejujurnya saya membutuhkan menit bermain yang lebih banyak. Tetapi datang pesaing dimana Memphis langsung menunjukan performa positif di klub ketika datang," ujar Alvaro Morata dilansir dari Marca.

“Depay tampil bagus dan tim juga berhasil meraih hasil gemilang. Saya mau tidak mau harus bersabar menunggu kesempatan bermain,” sambung penyerang berumur 30 tahun itu.


1. Ditaksir AC Milan

Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Situasi pelik yang dialami Alvaro Morata saat ini membuat dirinya bisa berpikir ulang apakah bertahan atau hengkah di bursa transfer musim panas nanti.

Kontrak yang mengikat Morata akan berakhir pada musim panas 2024. Menit bermain nampaknya bakal menjadi faktor kunci bagi Morata untuk menentukan masa depannya.

Saat ini ada satu klub besar Eropa yang tertarik dengan Alvaro Morata yaitu AC Milan, diungkapkan oleh Calciomercato.it.

AC Milan memang punya Olivier Giroud, tapi pemain gaek asal Perancis ini terus-menerus kerja lembur sepanjang musim.

Sedangkan Divock Origi yang didatangkan Milan dari Liverpool sangat mengecewakan karena bolak-balik ruang perawatan, dan Zlatan Ibrahimovic kemungkinan akan gantung sepatu.

Baca Juga

Alvaro Morata menjadi target yang berpeluang didatangkan AC Milan di bursa musim panas, setelah raksasa Serie A itu kembali lanjutkan pencarian mereka terhadap seorang penyerang tengah yang baru.

Alvaro Morata sekarang tampaknya berada di belakang Memphis Depay dalam urutan permainan di Atletico Madrid.

Baca Juga

Bahkan Morata sudah lama tak bermain sebagai starter di ajang liga, di mana ia terakhir kali masuk tim inti Los Rojiblancos pada 12 Februari 2023.

Bintang Spanyol tersebut sejauh ini sudah bukukan 12 gol dalam 26 penampilannya di La Liga musim ini, dan itu bukan sesuatu yang buruk bagi seseorang yang tak sering mendapat kesempatan bermain sebagai starter sejak awal musim ini.

Baca Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di Google News

Atletico MadridAC MilanAlvaro MorataMemphis DepayLiga Spanyol

Berita Terkini