x

Sudah Gabung Belanda, Ini 3 Pemain yang Bisa Gantikan Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20

Kamis, 23 Maret 2023 15:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner telah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Turki.

INDOSPORT.COM - Keinginan pelatih Timnas Indonesia U-20 yakni Shin Tae-yong untuk menggunakan jasa Justin Quincy Hubner di ajang Piala Dunia U-20 2023 masih abu-abu.

Pasalnya, Justin Hubner justru baru saja dikabarkan bergabung dengan pemusatan latihan Belanda U-20, meski mendapatkan panggilan TC Timnas Indonesia U-20.

Hal ini diketahui dari unggahan story akun Instagram prubadi Justin Hubner pada TRabu (22/03/23) malam WIB. Ia menunjukan dirinya berada di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol.

Setelah bergabung latihan Belanda U-20, Justin Hubner akan membela De Oranje dalam pertandingan uji coba menghadapi Prancis U-20.

Bintang Wolverhampton Wanderers U-21 ini memang menghdapi pilihan yang sulit. Mendapat panggilan Timnas Belanda U-20 memang menjadi kebanggaan baginya.

Baca Juga

Namun bila bergabung Timnas Indonesia U-20, ia bisa mendapatkan pengalaman berharga yaitu tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Pasalnya, Belanda sendiri telah gagal lolos ke Piala Dunia U-20. Kekalahan dari Serbia dengan skor 1-2, Norwegia 1-1, dan Ukraina 1-2, membuat mereka tak bisa tampil di Indonesia.

Baca Juga

Meski nantinya Justin Hubner memang benar-benar tidak mau dinaturalisasi dan gagal membela Timnas Indonesia U-20, para fan tidak perlu panik.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain yang bisa gantikan Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023:

Baca Juga

1. 1. Brandon Scheunemann

Pemain muda Persib, Kakang Rudianto.

Yang pertama ada bek muda milik PSIS Semarang bernama Brandon Scheunemann. Ia kembali mendapatkan panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20 pasca gelaran Piala Asia U-20 2023 lalu.

Memiliki postur 186 cm, ia bisa menjadi sosok pengganti Justin Hubner yang juga memiliki perawakan tinggi besar.

Sama seperti Justin Hubner, Brandon Scheunemann juga merupakan pemain keturunan Eropa. Ia memiliki darah Jerman dari sang ayah bernama Timo Scheunemann.

Meski belum mendapatkan kesempatan bermain di Piala Asia U-20 2023 lalu, namun Shin Tae-yong yakin kalau Brandon Scheunemann bisa cepat beradaptasi sebelum Piala Dunia.

Baca Juga

2. Kakang Rudianto

Selanjutnya ada Kakang Rudianto bisa menjadi opsi yang bagus di lini pertahanan Timnas Indonesia U-20. Pengalaman menjadi faktor utama dirinya bisa menjadi pengganti Justin Hubner di lini belakang.

Meski berusia kurang dari 20 tahun, Kakang Rudianto sudah berhasil menjadi andalan klub raksasa Liga 1 2022-2023, Persib Bandung.

Baca Juga

Bahkan di kompetisi Liga 1 2022-2023, Kakang Rudianto tercatat tampil sebanyak tujuh pertandingan bersama Maung Bandung,.

Selain itu, posisi Kakang Rudianti juga tidak pernah tergantikan di Timnas Indonesia U-20 saat tampil di ajang Piala Asia U-20 2023 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

2. 3. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri pemain persija yang dipanggil Timnas U-23

Sama seperti Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri juga menjadi salah satu bek muda terbaik di kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Bersama Persija Jakarta, Muhammad Ferarri bahkan mendapatan kepercayaan Thomas Doll tampil sebanyak 20 kali pada musim ini.

Peran penting pemain berusia 19 tahun terlihat juga di Timnas Indonesia U-20. Ia bahkan menyandang kapten skuat Garuda Nusantara dan selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Adanya sosok Muhammad Ferarri membuat para fan tidak perlu panik bila nantinya Justin Hubner menolak untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

BelandaPSSIPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini