x

Misteri Pemecatan Julian Nagelsmann dari Bayern Munchen Terjawab, Ternyata Ini Penyebabnya!

Jumat, 24 Maret 2023 16:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rentetan "hasil buruk" ternyata menjadi penyebab raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, memecat Julian Nagelsmann.

INDOSPORT.COM – Rentetan "hasil buruk" ternyata menjadi penyebab raksasa Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, memecat Julian Nagelsmann.

Raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, lantas menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Julian Nagelsmann.

Tentu saja kabar, yang sempat digelorakan oleh Fabrizio Romano, ini mengejutkan para penggemar sepak bola karena tak ada angin tak ada hujan Nagelsmann tiba-tiba diberhentikan dari kursi kepelatihan.

Media Jerman, Bild, juga menyebutkan bahwa sumber dari tim berjuluk Die Roten tersebut sudah mengonfirmasi Nagelsmann telah dilengserkan dari jabatannya.

Namun, sebelumnya belum diketahui secara pasti apa penyebab pemecatan tersebut, sementara Thomas Tuchel dikabarkan bakal menjadi penerus tongkat estafet kepelatihan Bayern Munchen.

Baca Juga

Die Bayern sendiri diperkirakaan harus menggelontorkan dana yang besar untuk memberi Nagelsmann pesangon atas pemecatannya.

Pasalnya, pelatih berusia 35 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan durasi panjang selama tiga tahun ke depan atau hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Banyak rumor yang beredar bahwa pemecatan ini tak lepas dari situasi panas di kamar ganti antara mantan juru taktik Red Bull Leipzig tersebut dengan petinggi Bayern Munchen.

Terlebih lagi, Julian Nagelsmann sebelumnya baru saja memecat pelatih kiper Bayern Munchen, yang memiliki hubungan baik dengan Manuel Neuer yang membuat petinggi klub kurang senang.

Akan tetapi, penyebab Julian Nagelsmann dicerai oleh Bayern Munchen ternyata karena rentetan "hasil buruk" saat menukangi Sadio Mane cs.

Baca Juga

1. Rentan ‘Hasil Buruk’ Jadi Alasan Nagelsmann Dipecat

Julian Nagelsmann, eks pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Julian Nagelsmann mau tidak mau harus kehilangan pekerjaannya setelah rentetan hasil buruk yang diderita Bayern Munchen, apalagi mereka baru saja kalah 2-1 dari Bayer Leverkusen sebelumnya.

Kekalahan tersebut pada akhirnya membuat takhta Bayern Munchen dikudeta oleh Borussia Dortmund yang unggul satu poin lebih banyak ketimbang Die Roten.

Terlebih lagi, keputusan tersebut tercapai setelah Die Bayern menjatuhkan 10 poin pada 2023 ini kendatipun mereka begitu digdaya di Liga Champions.

Petinggi Munchen mengira bahwa jeda internasional adalah waktu yang sempurna untuk berpisah jalan dengan Nagelsmann dan menggantinya dengan Thomas Tuchel secepat mungkin.

Hal ini juga tak lepas dari situasi Tuchel yang juga diminati beberapa klub top Eropa, seperti Real Madrid dan Tottenham Hotspur, yang tertarik merekrut eks juru taktik Chelsea tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, kabar pemecatan tersebut juga membuat Nagelsmann kaget bukan kepalang karena sang pelatih tengah berski di Austria.

Die Roten juga dikabarkan sudah menjadwalkan pertemuan dengan pelatih berusia 35 tahun itu guna mengonfirmasi secara resmi bahwa dirinya sudah dipecat.

Baca Juga

Sementara itu, Tuchel dipahami sudah setuju untuk berlabuh ke Bayern Munchen secepat mungkin setelah ada kesepakan penuh di antara kedua belah pihak.

Thomas Tuchel bakal memimpin latihan Bayern Munchen dalam persiapan laga kontra Borussia Dortmund pada Senin waktu setempat.

Debut Thomas Tuchel di laga resmi nantinya akan tersaji di pertandingan Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund pada Sabtu (01/04/23) pukul 23.30 WIB di Allianz Arena.

Baca Juga

Sumber: The Guardian, Bild

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Bayern MunchenThomas TuchelBola InternasionalLiga JermanJulian Nagelsmann

Berita Terkini