x

Cari Pengganti Bintang Veterannya, Juventus Pepet Anak Legenda AC Milan

Sabtu, 25 Maret 2023 03:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Juan Cuadrado saat laga Liga Champions antara Juventus v Maccabi Haifa

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan anak putra dari legenda AC Milan, George Weah, yakni Timothy Weah.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu ingin mendatangkannya dari Lille guna menggantikan salah satu veterannya, Juan Cuadrado.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, saat ini Juventus belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan pemain berusia 34 tahun itu.

Padahal, kontrak Cuadrado sendiri akan habis dalam hitungan bulan saja, yakni pada Juni 2023 atau bursa transfer musim panas mendatang.

Kabarnya, klub asal Turin itu enggan memenuhi permintaan Cuadrado, terutama perihal gaji atau bayaran yang dimintanya.

Baca Juga

Sehingga, Juventus pun bersiap berpisah dengan Juan Cuadrado dan berusaha menggantikannya dengan mendekati Timothy Weah dari Lille.

Dalam laporan yang sama, Juventus bahkan telah bergerak dan melakukan kontak dengan klub Prancis itu untuk mendapatkan jasanya.

Baca Juga

Kabarnya, tim besutan Massimiliano Allegri ini tengah menanyakan perihal harga pemain berusia 23 tahun tersebut kepada Lille.

Klub yang juga berjuluk Bianconeri ini meyakini harga Weah tak akan begitu mahal, mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2024 atau setahun lagi.

Apalagi belum ada kabar mengenai perpanjangan kontrak yang diinisiasi Lille untuk Timothy Weah, yang membuat Juventus pun akan bergerak untuk memboyongnya pada musim panas nanti.

Baca Juga

1. Winger yang Jadi Wing Back

Duel dua pemain LOSC Lille Timothy Weah dan pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe di Ligue 1. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

Juventus merasa Timothy Weah akan menjadi pilihan tepat untuk mengisi pos Wing Back kanan yang biasa ditempati oleh Juan Cuadrado.

Pasalnya, eks jebolan akademi PSG ini belakangan kerap dimainkan sebagai Wing Back di Lille oleh sang pelatih Paulo Fonseca.

Baca Juga

Secara keseluruhan, penampilannya sebagai Wing Back pun tak terbilang buruk, mengingat ia mampu menciptakan dua assist dari 19 laga di Liga Prancis musim ini.

Penampilan apik tersebut terbilang mengejutkan. Sebab, Weah sendiri berposisi natural sebagai winger kanan atau penyerang sayap kanan.

Perubahan posisi ini pun menyamai kiprah Cuadrado. Sebagai informasi, pemain asal Kolombia itu sebelumnya bermain sebagai penyerang sayap, sebelum diplot oleh Juventus sebagai bek atau Wing Back.

Baca Juga

Dengan kemampuan dan kesamaan itu, Juventus pun meyakini bahwa Weah akan menjadi penerus sepadan bagi Cuadrado.

Selain Weah, sejatinya Juventus juga mengincar Emil Holm dari Spezia dan Ivan Fresneda dari Real Valladolid. Namun keduanya dianggap terlalu muda dan belum berpengalaman di level teratas.

Sumber: The Cult of Calcio

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLilleJuan CuadradoTimothy WeahBerita TransferOne Football

Berita Terkini