x

LaLiga Coret Gavi dari Barcelona, Xavi Hernandez Bidik Jimat Gacor Juara Man City

Sabtu, 25 Maret 2023 16:16 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Perseteruan LaLiga dan Barcelona makin meruncing. Kini, Liga Spanyol mencoret nama Gavi dari skuad Barca. Alhasil, Xavi Hernandez mulai mencari alternatif baru.

Nama Pablo Gavi resmi hilang dari daftar skuad Barcelona, hal itu terlihat pada laman resmi LaLiga.

Hanya ada sosok Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pablo Torre dan Marc Casado yang terpampang di daftar pemain Barcelona.

Lenyapnya Gavi menjadi lanjutan drama perseteruan Barcelona dan La Liga. Setelah sebelumnya kedua kubu berselisih soal kontrak sang pemain.

Awal mulanya, Blaugrana memberi Gavi kontrak baru hingga 2026 pada September lalu. Namun, pihak klub tidak mendaftarkannya karena masalah Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Hingga pada akhir Januari, pemain 18 tahun itu didaftarkan Barca. Lalu, La Liga mengajukan banding dengan dalih Blaugrana telah melewati tenggat waktu pengajuan dokumen.

Barcelona sempat melawan dengan banding, namun permohonannya ditolak pengadilan. Keputusan tersebut sekaligus membuat Gavi tak bisa bermain di skuad utama.

Baca Juga

Pemain muda berbakat ini sejatinya sudah diberi nomor punggung 6 oleh klub, dari sebelumnya 30.

Selain itu, ia sudah bermain sebanyak 37 kali dan mencetak 2 gol musim ini. Performanya berhasil memikat kepercayaan Xavi Hernandez.

Tapi akibat masalah ini, Xavi Hernandez mulai mencari alternatif baru guna mengisi kekosongan yang ditinggal Gavi. Salah satu nama yang dibidik adalah Ilkay Gundogan.

Baca Juga

1. Incar Kreator Serangan Man City

Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (25/3/23), manajer Barcelona, Xavi Hernandez telah membuat permintaan khusus untuk mendapatkan Ilkay Gundogan dari Man City.

Gundogan menjadi salah satu pemain inti Man City sejak 2016 lalu, dan sudah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris.

Kontraknya pun akan berakhir pada akhir musim ini. Meski mendapat perhatian khsusu dari sang pelatih Pep Guardiola, jimat kemenangan The Citizens itu diprediksi akan hengkang dari Etihad.

Kepindahan Gundogan ke Barca kemungkinan besar akan terjadi, mengingat dirinya akan berstatus sebagai bebas transfer.

Selain itu, Blaugrana sangat membutuhkan gelandang pasca Gavi dilarang bermain di skuad utama.

Baca Juga

Hubungan dekat antara Xavi Hernandez dan Pep Guardiola disinyalir menjadi salah satu faktor kesuksesan transfer sang gelandang.

Agen Gundogan sendiri membuka pintu bagi setiap klub yang ingin menawarkan kontrak, setelah peluang Man City meraih gelar juara Liga Inggris 2022-2023 mustahil terjadi.

Baca Juga

Selain itu, pengalaman transfer Andreas Christensen ke Camp Nou juga membuat sang agen memberikan kepercayaan penuh terhadap klub asal Catalan tersebut.

Kala itu, pemain asal Jerman tersebut mendapat fasilitas yang memuaskan saat bermain untuk Barca. Sehingga besar kemungkinan Ilkay Gundogan bakal berkarier di Spanyol musim depan.

Di sisi lain, Barcelona harus segera menyelesaikan permasalahan keuangan klub, guna bisa menyelesaikan transfer jimat kemenangan Man City tersebut. 

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezIlkay GundoganLiga SpanyolBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini