x

Laris Manis Karena Gratis, Bek Prancis Jadi Rebutan Liverpool dan Barcelona

Sabtu, 25 Maret 2023 16:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Adu otot di bursa transfer musim panas 2023 akan dilakukan oleh Barcelona dan Liverpool yang bersaing mendatangkan Evan Ndicka.

Belakangan, bek muda berusia 23 tahun, Evan Ndicka menjadi rebutan dua klub besar Eropa, yaitu Barcelona dan Liverpool.

Pasalnya, Ndicka yang berusia muda akan berstatus bebas transfer di musim panas 2023 dan akan jadi keuntungan untuk Barcelona dan Liverpool.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Ndicka belakangan tak memperpanjang kontrak bersama dengan Eintracht Frankfurt di bursa transafer musim panas 2023 ini.

Tentu saja, adanya bek gratis tak mau dilewatkan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Liverpool yang memang membutuhkan pemain tambahan di lini belakang.

Baca Juga

Liverpool tengah mengalami karut-marut di lini belakang, mengingat Virgil van Dijk tak mendapatkan tandem yang tepat.

Joel Matip yang selama ini dianggap sebagai tandem sehati dari bek asal Belanda ini gagal menunjukkan performa menawan dan kerap kali terkena cedera.

Baca Juga

Di sisi lain, beberapa cadangan, seperti Ibrahima Konate dan Joe Gomez kerap melakukan blunder fatal yang kemudian membuat Liverpool kemudian mendapat kekalahan.

Sementara, Barcelona membutuhkan bek tengah baru, usai Gerard Pique memutuskan hengkang dan tak memiliki pengganti yang sesuai.

Stok pemain belakang yang ada kemudian memaksa Barcelona hanya memiliki Andreas Christiansen, Ronald Araujo, dan Jules Kounde sebagai bek tengah murni.

Baca Juga

1. Barcelona dan Liverpool Sama-Sama Kesulitan Bek Tengah

Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Ronald Araujo dan Jules Kounde sendiri kerap kali ditampilkan sebagai bek kanan, sehingga Barcelona harus mencari pemain belakang baru.

Kondisi itu kabarnya membuat Barcelona kemudian segera mencari kandidat bek tengah baru, lantaran tak bisa terus-terusan memaksa Marcos Alonso menjalani peran sebagai bek tengah sementara.

Evan Ndicka bersama bek Real Sociedad, Inigo Martinez masuk sebagai kandidat pemain belakang baru Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, pemain jebolan akademi AJ Auxerre ini kabarnya masih coba memutuskan klub mana yang akan jadi tujuannya usai hengkang dari Eintracht Frankfurt.

Barcelona sendiri kabarnya mulai melakukan pendekatan secara personal sebelum klub lain kemudian lebih dulu mengajukan kontrak pada Evan Ndicka.

Baca Juga

Namun demikian, Liverpool kabarnya tak akan tinggal diam melihat kemungkinan buruannya itu dibeli oleh klub lain.

Selain pemain belakang, baik Liverpool dan Barcelona kabarnya mulai mencari pemain baru untuk mengisi lini tengahnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Pasalnya, kedua klub ini memang memiliki lubang besar di belakang dan tengah yang tak boleh dibiarkan jika ingin bersaing di Eropa.

Liverpool dikabarkan tengah mengincar Jude Bellingham yang disebut sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa.

Sementara, Barcelona kabarnya tengah berusaha mendatangkan kembali sang megabintang, Lionel Messi dari Paris Saint-Germain.

Sumber: The Hard Tackle

Baca Juga
LiverpoolBarcelonaLaLiga SpanyolEintracht FrankfurtLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini