x

Bisa Buat Liburan Ski Tiap Pekan, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan Bayern Usai Pecat Nagelsmann

Minggu, 26 Maret 2023 05:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bayern Munchen berpotensi menghadapi risiko setelah memecat Julian Nagelsmann yang didatangkan sebagai pelatih termahal dalam sejarah. Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen berpotensi menghadapi risiko setelah memecat Julian Nagelsmann yang didatangkan sebagai pelatih termahal dalam sejarah.

Seperti diketahui, penikmat sepak bola Eropa masih dikejutkan dengan keputusan Bayern Munchen dalam memecat Julian Nagelsmann sebagai pelatih kepala tim utama.

Raksasa Liga Jerman itu, secara resmi telah melepas Nagelsmann dari tugasnya dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru, Jumat (24/3/23).

Keputusan memecat Nagelsmann dan menggantikannya dengan Tuchel tentu menjadi pertaruhan besar bagi Bayern Munchen.

Pasalnya, Julian Nagelsmann hanya membuat Bayern Munchen kehilangan 10 poin setelah tahun baru dan tempat sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga

Oliver Kahn menyebutkan bahwa setelah Piala Dunia 2022, performa Bayern kurang sukses karena tidak lagi bermain secara atraktif.

Padahal, pada musim ini Julian Nagelsmann mampu membuat Bayern Munchen menjadi tim yang tak terkalahkan di Liga Champions.

Baca Juga

Bahkan dari 100 persen kemenangan di Liga Champions itu turut membuat Bayern menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan hanya kebobolan sebanyak dua kali.

Hal tersebut telah menunjukkan tingginya harapan Bayern Munchen untuk menjadi penguasa baik di liga domestik maupun Eropa.

Tapi, setelah memecat Julian Nagelsmann dan menggantikannya dengan Thomas Tuchel justru membuat Bayern Munchen dihadapkan risiko pengeluaran cukup besar.

Baca Juga

1. Pesangon untuk Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann, mantan pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Diungkapkan oleh ESPN, pada 2021 lalu Bayern Munchen harus memecahkan rekor sebesar 25 juta euro (sekitar Rp400 miliar) kepada RB Leipzig untuk mengontrak Julian Nagelsmann.

Setelah itu, Die Rotten memutuskan memberikan kontrak kepada Nagelsmann selama lima tahun dan seharusnya baru berakhir pada 2026 mendatang.

Bayern tak hanya berani memecahkan rekor untuk membuat Nagelsmann memutuskan kontrak dengan Leipzig, tetapi juga berani menawarkan gaji tinggi.

Dari laporan tersebut disebutkan bahwa Bayern membayar gaji Julian Nagelsmann sebesar 8 juta euro per musim, sehingga membuat keseluruhannya mendekati angka 65 juta euro.

Baca Juga

Kompensasi itu harus dibayarkan oleh Bayern, sebelum Nagelsman menemukan pekerjaan baru di klub lain.

Alhasil, jika selama kontrak yang diberikan itu dia tidak menerima pekerjaan, maka Bayern akan mengeluarkan hingga 65 juta euro kepada Nagelsmann.

Baca Juga

Angka tersebut tentu cukup mengejutkan karena hal itu menunjukkan bahwa Bayern telah menaruh komitmen besar kepada Nagelsmann.

Sayangnya, keputusan secara tak terduga telah dilakukan Bayern Munchen dengan memecat Julian Nagelsmann yang sedang menikmati liburan bermain ski.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Bayern MunchenThomas TuchelBola InternasionalLiga JermanJulian Nagelsmann

Berita Terkini