x

Depak Lukaku, Inter Milan Bidik Striker Gagal Chelsea Lainnya

Minggu, 26 Maret 2023 02:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, akan mengembalikan Romelu Lukaku dan menggoda Chelsea untuk melepas Pierre-Emerick Aubameyang.

Dilaporkan oleh Daily Mail, klub berjuluk Nerazzurri itu akan mencoba mengutarakan niat tersebut kala memulangkan Lukaku di akhir musim.

Inter sendiri memutuskan tak akan memperpanjang masa peminjaman atau mempermanenkan pemain berpaspor Belgia itu.

Alasannya selain karena harganya yang diyakini selangit, tim asal Kota Mode itu juga tak terkesan dengan penampilannya yang menurun drastis.

Alhasil, opsi pembelian pun tak akan diambil oleh Inter dan Lukaku akan kembali ke Chelsea. Namun, urusan Nerazzurri dan klub asal London Barat itu belumlah usai.

Baca Juga

Sebab, Inter Milan akan mencoba merekrut Pierre-Emerick Aubameyang yang kini menjadi pesakitan di Chelsea pada musim panas 2023 nanti.

Inter akan memanfaatkan kondisi Aubameyang yang saat ini tengah terpinggirkan dari skuad utama The Blues sejak Januari 2023 lalu.

Baca Juga

Apalagi kabarnya Chelsea akan memutus kontrak pemain berusia 33 tahun itu, setelah dirinya kedapatan menonton El Clasico di Spanyol.

Dengan kondisi itu, Inter pun akan mencoba merekrutnya dengan harga murah, agar Chelsea juga tak mengalami kerugian karena memutus kontraknya.

Namun, Inter Milan harus bersaing dengan Barcelona yang kabarnya juga tertarik memulangkan Aubameyang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Aubameyang Bernasib seperti Lukaku

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Digadang-gadang akan jadi andalan Chelsea, Aubameyang justru menjadi pesakitan dan mengikuti jejak Lukaku bersama The Blues.

Lukaku datang pada musim panas 2021 ke Chelsea. Kedatangannya pun sempat berbuah manis, kala dirinya rutin mencetak gol di beberapa laga awal.

Baca Juga

Namun, wawancaranya yang membuat Chelsea naik pitam mengubah karier pemain berusia 29 tahun itu, yang kemudian terpinggirkan dan ditendang ke Inter pada musim panas 2022.

Senada dengan Lukaku, Aubameyang pun sempat memberikan secercah harapan bagi Chelsea lewat gol-golnya di beberapa laga awal, terutama di awal karier kepelatihan Graham Potter.

Namun banyaknya pemain baru yang datang dan sikapnya yang pergi diam-diam menonton El Clasico kian membuatnya tersisihkan dan bakal didepak.

Baca Juga

Aubameyang sendiri tercatat telah tampil sebanyak 18 kali bersama Chelsea, dengan lebih banyak menjadi pemain pengganti ketimbang starter.

Dalam jumlah penampilan tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol dan satu assist saja, yang membuatnya tak lagi dilirik di tim utama.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga
Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuPierre-Emerick Aubameyang

Berita Terkini