x

Absen 7 Bulan Akibat Cedera, N'Golo Kante Kini Comeback Bareng 'Darah Muda' Chelsea

Sabtu, 25 Maret 2023 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
N’Golo Kante akhirnya kembali merumput setelah tujuh bulan absen karena cedera. Gelandang berkebangsaan Prancis itu bergabung dengan pasukan muda Chelsea.

INDOSPORT.COM – N’Golo Kante akhirnya kembali merumput setelah tujuh bulan absen karena cedera. Gelandang berkebangsaan Prancis itu bergabung dengan pasukan muda Chelsea.

Melansir dari The Sun, N’Golo Kante terlihat bermain bersama Chelsea U-21 saat menghadapi Charlton Athletic, di Chobam Training Centre, pada Jumat (24/03/23).

Kante tercatat bermain selama 60 menit di pertandingan tersebut. Dia juga membantu Chelsea U-21 memetik kemenangan atas Charlton dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan The Blues tersebut dicetak oleh Dion Rankine, Silko Thomas, dan Malik Mothersille.

Menariknya, penamilan N’Golo Kante bersama skuad muda Chelsea ini didukung langsung dua rekan setimnya, Mason Mount dan Thiago Silva, yang ada di tribun.

Baca Juga

Sebagai bentuk dukungan, Mason Mount mengenakan kaos Chelsea bernomor punggung 7 milik Kante secara terbalik. Mount duduk bersebelahan dengan Thiago Silva.

Tidak hanya itu, Mason Mount juga mengunggah foto dirinya saat menyaksikan N’golo Kante merumput. Dengan menuliskan caption “He’s back! @nglkante”

Baca Juga

Kembalinya N’Golo Kante ke lapangan tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pendukung Chelsea.

Mereka berharap N’Golo Kante bisa segera kembali ke skuad utama Chelsea untuk menyumbangkan kemampuan magisnya di lini tengah.

Terdekat, seusai jeda internasional, Chelsea akan menghadapi Aston Villa pada lanjutan kompetisi Liga Inggris yang akan berlangsung Sabtu, 1 April 2023 mendatang.

Baca Juga

1. N’Golo Kane: Cedera dan Masa Depan Suram

Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante.

Pertandingan Chelsea U-21 melawan Charlton Athletic bisa dibilang jadi ajang kembalinya N’Golo Kante yang sudah tujuh bulan menepi akibat cedera hamstring.

Cedera hamstring yang menimpanya tersebut membuat N’Golo Kante harus melewati banyak pertandingan, termasuk Piala Dunia 2022 bersama Prancis.

Kante sendiri mengalami cedera hamstring pada saat pertandingan Chelsea konra Tottenham Hotspurs, yang digelar 14 Agustus 2022 silam.

Saat itu, Kante ditarik keluar pada menit ke-85 menjelang laga berakhir. Skor imbang 2-2 memaksa kedua tim berbagi angka.

Baru kemudian diketahui, cedera hamstring yang dialaminya kumat. Alhasil, Kante memutuskan menjalani operasi untuk memulihkan cederanya itu.

Baca Juga

Cedera yang dialami Kante ini membuat kansnya dipertahankan Chelsea di tahun 2023 semakin mengecil. Pasalnya, kontraknya akan berakhir di musim panas 2023 mendatang.

Di sisi lain, kembalinya Kante usai pulih cedera juga menjadi kabar gembira bagi The Blues. Bahkan, pelatih Chelsea, Graham Potter juga sempat melontarkan pujian pada N’Golo Kante.

Baca Juga

“Para manajer (Chelsea) sebelum saya memuji N’Golo Kante karena dia adalah pemain top,” kata Potter pekan lalu.

“Dia sangat merindukan kami. Kami senang dia bisa kembali. Kami haris berharoBagus bagi kami untuk dia kembali. Kami harus berhati-hati,” terangnya.

“Kita harus mengambil langkah-langkah untuk mengembalikan kecepatannya,” tambah Potter.

Baca Juga
ChelseaN'Golo KanteLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini