x

Profil Randal Kolo Muani, Idaman Paolo Maldini untuk Pertajam Lini Depan AC Milan

Senin, 26 Desember 2022 21:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Mengenal sosok Randal Kolo Muani, yang belum lama ini dikabarkan masuk daftar buruan Paolo Maldini dan Ricky Massara untuk AC Milan.

Ya, AC Milan masih mencari tambahan amunisi baru di bursa transfer untuk menambah daya gedor skuad Stefano Pioli.

Berdasarkan laporan Gazzetta dello Sport, salah satu nama yang mencuat adalah Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Di level klub, penyerang berusia 24 tahun tersebut membela kontestan Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Ketertarikan AC Milan terhadap Randal Kolo Muani ini tidak lepas dari situasi di lini depan AC Milan yang tengah mengalami krisis.

Baca Juga

Meski Olivier Giroud masih berada dalam performa terbaik, usianya saat ini sudah 36 tahun - yang mau tidak mau memaksa AC Milan mempertimbangkan opsi pengganti jangka panjang.

Di sisi lain, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar akan memainkan musim terakhirnya tahun depan, sedangkan Divock Origi belum menemukan penampilan terbaiknya.

Baca Juga

AC Milan memang masih memiliki alternatif di skuad senior maupun di lumbung pemain muda seperti Marko Lazetic dan bocah-bocah potensial dari primavera.

Akan tetapi, kebutuhan akan penyerang senior dan berpengalaman, nampaknya sebuah daya tarik tersendiri bagi Paolo Maldini dan Ricky Massara di bursa transfer mendatang.

Apakah mereka akan menemukannya dalam diri Randal Kolo Muani?

Baca Juga

1. Siapa Randal Kolo Muani?

Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Randal Kolo Muani lahir di Bondy, Prancis, 5 Desember 1998, dan mengawali kisahnya dengan sepak bola sejak usia dini.

Ia sempat menghabiskan masa kecilnya dengan bermain di berbagai klub di sekitaran Paris, sebelum merapat ke akademi Nantes pada tahun 2015.

Setelah kurang lebih tiga tahun menimba ilmu di sana, ia kemudian diganjar kontrak profesional dan melakoni debut di ajang Ligue 1 Liga Prancis.

Sebelum angkat kaki ke Eintracht Frankfurt tahun ini, Randal Kolo Muani sempat berkelana sebagai pemain pinjaman ke Boulogne selama satu musim.

Kini berseragam Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani sudah mencicipi betapa megahnya panggung Liga Champions - bahkan sempat mencetak gol saat menghadapi Marseille di fase grup.

Baca Juga

Gol perdananya di ajang Liga Champions itu dicetak di pertandingan Grup D, 26 Oktober 2022, dan membantu timnya memenangkan laga dengan skor 2-1.

Randal Kolo Muani pun bisa mencicipi ketat dan sengitnya persaingan di fase gugur karena Eintracht Frankfurt berhasil melaju ke 16 besar.

Baca Juga

Mereka dijadwakan berjumpa wakil italia, Napoli, di pertandingan leg pertama pada 22 Februari dan leg kedua pada 16 Maret.

Selain itu, reputasi sang pemain juga meningkat cukup drastis setelah Timnas Prancis melangkah ke final Piala Dunia 2022 - meski akhirnya kalah.

Tampil sebagai finalis Piala Dunia 2022 pun membuat CV penyerang keturunan Kongo tersebut makin menarik, apalagi saat ini ketika ia berada di dalam radar Paolo Maldini dan Ricky Massara di AC Milan.

Baca Juga
 

2. Lebih Lanjut tentang Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Laman resmi Bundesliga mendeskripsikan Randal Kolo Muani sebagai penyerang yang kuat dan ahli dalam menemukan rekan satu timnya di lapangan.

Ia bahkan berhasil mencetak rekor di Bundesliga dengan mencatatkan 9 assist dari 13 pertandingan liga pertamanya untuk Eintracht Frankfurt.

Sejak mendarat di klub Jerman tersebut, ia telah tampil di 23 pertandingan di semua kompetisi, serta menorehkan 8 gol dan 11 assist.

Sebagai pemain yang bisa memanfaatkan peluang dengan baik, tidak mengherankan apabila Randal Kolo Muani menjadi rebutan banyak klub di bursa transfer.

Terlebih lagi, bagi mereka yang membutuhkan sosok striker seperti AC Milan saat ini.

Baca Juga

Di sisi lain, kepindahan ke raksasa Liga Italia tersebut akan membuka kesempatan bagi sang pemain berkarier di tempat yang lebih baik dan kompetitif untuk berburu gelar.

Sejauh ini, Randal Kolo Muani memang belum banyak mengantongi gelar selama berkarier di dunia sepak bola.

Baca Juga

Ia hanya memenangkan Piala Prancis bersama Nantes pada musim 2021-2022. Runner-up Piala Dunia 2022 pun menjadi predikat terbaiknya setelah ajang tersebut.

Keturunan Kongo

Randal Kolo Muani memiliki darah keturunan Kongo dari kedua orang tuanya meski ia sendiri lahir di Prancis.

Sudah menyukai sepak bola sejak kecil, ia sempat mengalami stuck dalam membangun mimpinya tapi mendapat dukungan yang luar biasa dari para anggota keluarganya.

Baca Juga

Sumber: bundesliga.com, cultofcalcio.com

Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini