x

Argentina Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Senin, 27 Maret 2023 10:36 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelombang penolakan Timnas Israel ikut serta Piala Dunia U-20 2023 tengah bergejolak di Indonesia. Hal ini pun membuat nama Argentina ikut terseret.

INDOSPORT.COM - Gelombang penolakan Timnas Israel ikut serta Piala Dunia U-20 2023 tengah bergejolak di Indonesia. Hal ini pun membuat nama Argentina ikut terseret.

Seperti diketahui, sejumlah pihak di Indonesia menolak kedatangan Timnas Israel, dengan sejumlah alasan yang dipegang kuat oleh masing-masing.

Akibatnya, sepak bola Tanah Air terancam sejumlah sanksi FIFA, seperti dicabutnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menanggapi polemik ini, Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) disebut-sebut menawarkan diri untuk bisa menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Jika demikian, mereka tak hanya mempersiapkan segalanya, tapi turut andil dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Baca Juga

Andai benar, tentu bakal diadakan kualifikasi se-Amerika Selatan, sebagaimana dilansir dari mundoalbiceleste, Senin (27/3/23).

Kabar pengambilalihan status tuan rumah Piala Dunia U-20 ini memang tengah menjadi isu, termasuk dari unggahan salah satu jurnalis Argentina, Gaston Edul, melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga

Menurut Gaston, perhelatan Piala Dunia U-20 semakin dekat dan harus segera terlaksana, sedangkan pemerintah Indonesia masih mencari solusi dalam penyelesaian politik (Israel).

Pria yang dikabarkan dekat dengan AFA itu menilai, negara Argentina lebih siap dalam menggelar Piala Dunia U-20.

Sehingga tidak menutup kemungkinan FIFA akan memindahkan kompetisi ini ke tanah kelahiran Lionel Messi.

Baca Juga

1. FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

Pangeran Siahaan dan Arya Sinulingga saat menggelar konferensi pers pengumuman nasib drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

“Piala Dunia U 20 di Indonesia harus dimainkan bulan Mei. Untuk alasan nonsepak bola (politik), pengundian ditunda, jika tidak bisa dilakukan di Indonesia,

"AFA bisa menominasikan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan,” terang Gaston.

Meski begitu, sampai saat ini FIFA belum mengonfirmasi langsung terkait kebenaran kabar tersebut.

Pihaknya masih melakukan diskusi alot bersama pemerintah Indonesia untuk bisa melangsungkan Piala Dunia U-20 2023 dan mencari jalan keluar terbaik untuk isu ini.

“FIFA belum mengubah venue dan saat ini masih dimainkan di Indonesia.”

Sebagai informasi, FIFA telah membatalkan drawing pembagian grup Piala Dunia U-20 di Bali.

Baca Juga

Sebelumnya, agenda tersebut dijadwalkan pada 31 Maret mendatang. Menurut keterangan anggota Exco PSSI, hal ini buntut dari penolakan besar-besaran terhadap kedatangan Timnas Israel.

Alhasil, sepak bola Indonesia dalam bayang-bayang sanksi dunia, mulai dari dikucilkan hingga macetnya investasi dunia olahraga Tanah Air.

Baca Juga

Seperti diketahui, banyak pihak yang menggantungkan hidupnya di sepak bola, di antaranya pemain, investor dan sektor UMKM.

Pemerintah didesak untuk segera mencari solusi terbaik agar Piala Dunia U-20 tetap bisa dilangsungkan di Indonesia.

Pasalnya, ini adalah momentum untuk memajukan sepak bola negeri yang sebelumnya mengalami goncangan dahsyat setelah tragedi Kanjuruhan

Baca Juga

Sumber: mundoalbiceleste, twitter/gastonedul

ArgentinaFIFAPSSIPiala Dunia U-20Bola InternasionalPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini