x

Dapat Nama Panggilan Khusus, Striker Impor Persik Kediri Makin Termotivasi

Senin, 27 Maret 2023 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker asing baru Persik, Flavio Silva (kanan), kini sudah dapat nama panggilan khusus dari rekan setimnya.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Portugal di Liga 1 Indonesia, Flavio Antonio Silva, mulai mendapatkan tempat di hati para suporter Persik Kediri dan juga publik sepak bola di Kota Tahu.

Performanya semakin meningkat, seiring prestasi tim dengan julukan Macan Putih yang sukses memenangkan 5 pertandingan beruntun.

Kini, Flavio Antonio Silva semakin enjoy dalam menjalani kariernya di Kediri. Bahkan, dia sudah mendapat panggilan khusus dari rekan setimnya.

Ya, Flavio Silva kini lebih akrab disapa Ucok. Entah siapa yang memulai, namun rekan setimnya sudah memanggilnya dengan nama itu.

"Saya menerima nama (Ucok) itu. Saya pikir, nama yang cukup bagus," ucap Flavio Silva usai mencetak 2 gol dalam kemenangan 3-1 atas Persita.

Baca Juga

Ucok pun mengaku semakin termotivasi untuk mempersembahkan kontribusi lebih penting lagi dalam 3 laga sisa Persik Kediri di Liga 1.

Pencetak 5 gol dan 1 assist dalam 13 pertandingan bersama Persik itu lantas berjanji untuk tampil konsisten dalam pencapaian prestasi timnya.

Baca Juga

"Terima kasih kepada semua suporter yang telah mendukung. Yang penting mereka bahagia, saya pun demikian," beber Ucok.

Flavio sebelumnya kesulitan dalam adaptasi di Liga 1. Faktor itu lah yang membuatnya baru mencetak gol dalam 6 pertandingan awal putaran kedua.

Ucok didatangkan Persik sebagai pengganti Joanderson de Jesus Assis. Striker Brasil itu tak mampu mencetak gol selama 11 laga putaran pertama.

Baca Juga

1. Incar Gol ke-6

Striker asing baru Persik, Flavio Silva (kanan), kini sudah dapat nama panggilan khusus dari rekan setimnya.

Flavio Silva tahu betul bagaimana dia harus menjaga konsistensi permainan kendati sudah mulai bermain gemilang untuk Persik Kediri.

Dia sadar bahwa tugasnya belum rampung untuk Tim Macan Putih. Masih ada 3 jadwal pertandingan sisa hingga akhir musim.

"Setelah kemenangan (atas Persita) ini, saya harus segera beristirahat. Lalu kembali berlatih lagi," ungkap striker yang kini dipanggil Ucok tersebut.

"Kami menyambut pertandingan lain untuk pekan depan. Jadi, harus fokus dalam setiap pertandingan," sambung dia.

Euforia kemenangan 7 beruntun memang harus segera diakhiri. Pasalnya, Persik akan menghadapi tim tak kalah beratnya.

Baca Juga

Bagi Flavio, ini kesempatan terbaik untuk mengincar gol ke-6, ketika dijamu Dewa United pada Kamis (30/03/23) mendatang.

"Sekarang, kami harus fokus lagi untuk laga berikutnya. Kami tidak bisa memikirkan hal yang lain," beber striker kelahiran Guinea-Bissau tersebut.

Baca Juga

"Apalagi dengan mentalitas yang terbangun sekarang. Kami menatap laga dengan mental ingin menang," tegas dia.

Dua gol ke gawang Persita menjadikan Flavio mencatat  5 gol dan 1 assist untuk Persik. Debut golnya dimulai saat Persik mengalahkan Rans Nusantara FC 5-1.

Satu gol lain dicetaknya saat Persik menumbangkan Arema FC 3-2 (28/02/23) dan Persebaya 1-0 (18/03/23) lalu.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Flavio Antonio da Silva

Berita Terkini