x

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Luksemburg vs Portugal: Hujan Gol, Ronaldo Kembali Cetak Brace

Senin, 27 Maret 2023 03:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat laga di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Hasil kualifikasi Euro 2024 antara 0Luksemburg vs 0Portugal, Senin (27/03/23) dini hari WIB berakhir dengan skor telah 0-6.

Gol untuk kemenangan Timnas Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo (9’, 31’), Joao Felix (15’), Bernardo Silva (18’), Otavio (77’), Rafael Leao (88’).

Dengan kemenangan itu, Timnas Portugal kini berada di puncak Grup J dan berikutnya akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina.

Pada pertandingan menghadapi Luksemburg, pelatih Roberto Matinez kembali menunjuk Cristiano Ronaldo untuk memulai laga sejak awal.

Cristiano Ronaldo bermain bersama Joao Felix dan Bernardo Silva di lini depan Portugal untuk melawan  Luksemburg.

Baca Juga

Keputusan memanggil Ronaldo meski tak lagi bermain di Eropa menjadi keputusan yang tepat, karena mega bintang itu kembali mencetak gol ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Gol tersebut berawal dari umpan Bernardo ke tiang jauh yang disambut oleh tandukan Nuno Mendes. Beruntung, bola bisa diteruskan Rolando untuk membuat Timnas Portugal unggul 0-1.

Baca Juga

Bernardo kembali mencari penyihir ketika mengirimkan umpan yang sukses ditanduk oleh Joao Feliz untuk menggandakan keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-15.

Kali ini giliran Bernardo turut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ketiga pada menit ke-18, usai sukses menanduk umpan dari Joao Palhinha.

Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol kedua di laga menghadapi Luksemburg, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 0-4 untuk kemenangan Portugal.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Rafael Leao dari Portugal merayakan gol keenam di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Memasuki babak kedua, Timnas Luksemburg mulai tampil lebih ofensif untuk mengejar ketertinggalan dari Timnas Portugal.

Sementara itu, Roberto Martinez memutuskan untuk menarik Bernardo dan Ronaldo secara bersamaan pada menit ke-64.

Kedudukan masih bertahan dengan skor 0-4 meski pertandingan sudah berlangsung hingga lebih dari 70 meni.

Masuknya Rafael Leao dari bangku cadangan berhasil memberikan warna baru, karena mampu memberikan assist untuk gol Otavio pada menit ke-77.

Selain itu, Leao juga berhasil memenangkan penalti. Tetapi, apes dia justru gagal mengeksekusi kesempatan tersebut dengan baik.

Akan tetapi, bintang AC Milan itu sukses untuk membalas kegagalan penalti dengan mencetak gol keenam untuk Portugal pada menit ke-88, sekaligus menutup laga Luksemburg vs Portugal dengan skor akhir 0-6.

Baca Juga

Susunan Pemain

Luksemburg (4-2-2-2): Anthony Moris; Mica Pinto, Maxime Chanot, Marvin Martins, Laurent Jans; Lars Gerson, Christopher Martins; Leandro Martins, Danel Sinani; Vincent Thill, Gerson Rodrigues.

Pelatih: Luc Holtz

Portugal (3-4-3): Rui Patricio; Antonio Silva, Ruben Dias, Danilo Pereira; Nuno Mendes, Joao Palhinha, Bruno Fernandes, Diogo Dalot; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva.

Pelatih: Roberto Martinez

Cristiano RonaldoPortugalLuksemburgKualifikasi EuroBola InternasionalEuro 2024Joao FelixRafael Leao

Berita Terkini