x

Liga 1: Rayu PSSI, Persija Masih Ngotot Jamu Persib di Stadion Utama GBK

Senin, 27 Maret 2023 16:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta masih berupaya keras untuk bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta saat menjamu Persib Bandung, meskipun sudah dilarang oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Persija Jakarta memang bakal menjamu Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023. Agenda ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat (31/3/23).

Persija selaku tuan rumah memang belum menentukan akan menggelar laga ini di stadion mana, namun presiden klub, Mohamad Prapanca, masih terus mengupayakan Stadion Utama GBK.

"Kami masih berusaha dan berharap bisa bermain di GBK. Walaupun kemarin Ketum PSSI sudah kasih pernyataan bahwa venue itu tak bisa dipakai lagi karena sedang perawatan," ucap Mohamad Prapanca, Senin (27/3/23).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah memberikan larangan untuk penggunaan SUGBK hingga hajatan Piala Dunia U-20 2023 selesai.

Baca Juga

Keputusan ini tak lepas dari kondisi rumput Stadion Utama GBK yang rusak imbas digunakan sebagai lokasi konser girlband asal Korea Selatan, Black Pink, beberapa waktu lalu.

Namun, Prapanca memiliki alasan lain. Sejatinya peninjauan tersebut dilakukan H+10 pasca konser, sehingga sudah terlihat perawatan rumput.

Baca Juga

"Seharusnya PSSI melakukan inspeksi itu pada H+10 pasca konser, bukan H+1. Kenapa karena program perawatan rumput pasti belum berjalan. Jadi sampai saat ini kami masih mau bermain di SUGBK melawan Persib," jelas Prapanca.

Sekadar informasi, duel melawan Persib Bandung harus ditunda lantaran Persija tidak menemukan venue pertandingan. Mereka sempat mengajukan SUGBK, namun batal gara-gara sudah dipesan untuk konser Blackpink.

Persija Jakarta lantas mencoba untuk mengalihkan venue ke Stadion Patriot Candrabhaga, tapi lagi-lagi terganjal izin pihak kepolisian.

Baca Juga

1. Tunggu Jawaban PSSI

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca bersama Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno.

Kini, Mohamad Prapanca berharap timnya tidak lagi mendapatkan kesusahan dalam mencari venue untuk menggelar laga sengit menjamu Persib Bandung. Pihaknya akan bersurat ke PSSI untuk meminta restu menggunakan SUGBK.

Baca Juga

“Kami berharap dapat jawaban positif dari PSSI. Kami juga menyiapkan rencana lain dengan komunikasi ke Stadion Patriot," terang Prapanca.

Baca Juga

"Tapi saya belum tahu apakah Stadion Patriot bisa dipakai penonton apa tidak. Soalnya secara wilayah, Stadion Patriot masuknya Jawa Barat," pungkasnya.

Persib BandungPersija JakartaPSSIStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Liga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Mohamad PrapancaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini