x

Luksemburg vs Portugal: Ronaldo Bikin Rekor di Luar Nalar, Al Nassr Kirim Pesan Ini

Senin, 27 Maret 2023 12:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Megabintang, Cristiano Ronaldo, dihampiri rekor mengerikan dalam laga kualifikasi Euro 2024 antara Luksemburg vs Portugal. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Mega bintang, Cristiano Ronaldo, dihampiri rekor mengerikan dalam laga kualifikasi Euro 2024 antara Luksemburg vs Portugal. Lantas, Al Nassr kirim pujian setinggi langit.

Cristiano Ronaldo baru saja melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2024 antara Luksemburg vs Portugal, di Stade de Luxembourg, Senin (27/03/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan antara Luksemburg vs Portugal dalam putaran kedua kualifikasi Euro 2024 Grup J, berakhir dengan skor telak, 0-6.

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo tampil sangat apik karena ikut menorehkan dua gol untuk tim nasional Portugal.

Selain itu, Ronaldo menjadi salah satu pemain Portugal yang paling menonjol dalam pertandingan melawan Luksemburg di kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Cristiano Ronaldo tercatat melakukan tiga tembakan ke gawang Luksemburg yang dijaga oleh Anthony Moris.

Pemain kelahiran Funchal pada 5 Ferbuari 1985 tersebut mampu membukukan rata-rata umpan sukses sebanyak 80 persen.

Baca Juga

Maka tak ayal apabila Ronaldo didapuk menjadi Man of the Match dalam pertandingan antara Luksemburg vs Portugal.

Kendati demikian, Roberto Martinez menarik keluar Cristiano Ronaldo pada menit ke-65 untuk digantikan oleh Goncalo Ramos.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo dihampiri rekor mengerikan dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Luksemburg vs Portugal, yang membuat Al Nassr mengirim pujian setinggi langit.

Baca Juga

1. Al Nassr Kirim Pujian Setinggi Langit

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertamanya bersama Bruno Fernandes REUTERS-Molly Darlington

Cristiano Ronaldo sukses membawa Portugal memimpin Grup J kualifikasi Euro 2024, karena telah mengemas enam poin.

Ronaldo mampu mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Luksemburg di putaran kedua kualifikasi Euro 2024.

Gol pertama lahir usai Cristiano Ronaldo berhasil mengonversi umpan matang dari Nuno Mendes pada menit ke-9.

Ditambah gol kedua Cristiano Ronaldo yang dicetak setelah memanfaatkan umpan Bruno Fernandes pada menit ke-31.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo telah mencetak total 4 gol dalam 2 laga kualifikasi Euro 2024 yang dijalani bersama Portugal.

Baca Juga

Selain itu, Ronaldo dihampiri rekor mengerikan karena menjadi pemain yang memiliki caps Internasional terbanyak sepanjang masa, yakni 198 pertandingan.

Bomber Al Nassr tersebut telah memecahkan rekor 196 penampilan yang sebelumnya dipegang oleh pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa.

Baca Juga

Catatan itu lantas membuat Al Nassr langsung mengirimkan pujian setinggi langit untuk pemain termahalnya, usai pertandingan Luksemburg vs Portugal.

“Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di sepak bola internasional - 198 pertandingan,” tulis Al Nassr melalui akun media sosial Twitter resmi miliknya.

“Pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah sepak bola - 832 gol. Dia tidak mengikuti Rekor. Rekor mengikutinya,” tambah Al Nassr. 

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Cristiano RonaldoPortugalLuksemburgKualifikasi EuroEuroBola InternasionalEuro 2024

Berita Terkini