x

Laga Kedua Lawan Burundi, Jordi Amat Tak Mau Timnas Indonesia Kebobolan Lagi

Selasa, 28 Maret 2023 18:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, mengaku sudah siap menyambut laga kedua FIFA Matchday kontra Burundi. Dia mematok target tidak kebobolan.

Timnas Indonesia dijadwalkan kembali menjamu Burundi dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, malam nanti mulai pukul 20.30 WIB.

Inilah pertemuan kedua timnas Indonesia menjamu Burundi setelah pada pertemuan pertama, Sabtu (25/3/23), mereka mampu menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Menatap pertemuan kedua, timnas Indonesia mengaku sudah melakukan persiapan maksimal. Hal ini diutarakan oleh bek naturalisasi, Jordi Amat.

"Persiapan berjalan baik. Kami berlatih formasi baru hari ini dengan sejumlah perubahan, dengan salah satu (formasi) siap dimainkan. Kita akan lihat mana yang dipilih oleh pelatih nanti," ucap Jordi Amat.

Baca Juga

Meski meraih kemenangan di laga perdana, Jordi mengaku masih ada hal yang harus dievaluasi. Dia ingin lebih fokus lagi di garis pertahanan timnas Indonesia.

"Kami memainkan pertandingan yang menarik di leg pertama, di mana kami fokus pada pertahan yang baik, namun Burundi juga menampilkan sejumlah penyerangan yang baik di sisi pertahanan kami. Jadi, kami harus lebih waspada lagi," jelasnya.

Baca Juga

Menjelang laga kedua nanti, Jordi Amat pun percaya dengan kemampuan rekan-rekannya di timnas Indonesia. Dia pun percaya diri mereka bisa kembali meraih kemenangan atas Burundi.

"Kami memang harus tetap waspada, tapi saya yakin dengan tim saya. Kami memainkan permainan menarik sebelumnya meski di babak kedua kami tampil tidak maksimal karena kondisi lapangan," cetusnya.

"Tapi, pada akhirnya kami memperoleh hasil positif dan semoga kami bisa memenangi pertandingan kedua nanti," harap Jordi Amat.

Baca Juga

1. Sekuat Tenaga

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Selain bisa kembali meraih kemenangan, pemain yang kini membela klub Malaysia, Johor darul Takzim, berharap timnas Indonesia tak kebobolan dalam laga malam nanti.

Baca Juga

"Tentu saja sebagai seorang pemain bertahan tentu kami berharap tidak kebobolan, tapi pada akhirnya ini adalah kerja keras semua pemain," imbuh Jordi Amat.

Baca Juga

"Saya tahu semua rekan saya berusaha keras di pertandingan kemarin. Besok kami harus melakukannya lagi, berlari sekuat tenaga untuk meraih semua peluang. Di mana nantinya kami bisa mencetak gol yang indah di akhir," tukasnya.

FIFATimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBurundiBerita Timnas IndonesiaJordi AmatOne Football

Berita Terkini