x

Sudah Ketemu Shayne Pattynama, Ini Dia Bocoran dari Shin Tae-yong

Selasa, 28 Maret 2023 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tanggana Pelatih timnas indonesia, Shin Tae-yong rumor piala dunia yang bisa batal di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah bertemu pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Keduanya berbicara banyak hal pada pertemuan dua hari lalu.

Shayne awalnya dipanggil ke skuad Garuda untuk FIFA match day lawan Burundi pada 25 dan 28 Maret ini. Tapi, ia tak bisa bergabung karena proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI belum rampung.

Namun, pada Minggu (26/03/23) pemain Viking FK itu datang ke Indonesia dan bertemu ketua umum PSSI, Erick Thohir dan juga Shin Tae-yong.

Baca Juga

Dalam pertemuan Shayne dan Shin Tae-yong baru diketahui fakta baru bahwa yang terjadi adalah bek kiri 24 tahun itu belum memiliki paspor Indonesia. Karena itu, kedatangannya kali ini untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kemarin sudah bertemu, kami sambut Shayne dengan baik," buka Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Memang alasan dia datang ke Indonesia adalah untuk cari paspor.Jadi ini proses naturalisasi yang terakhir, yang harus dia jalani," tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae Yong mengaku kecewa lantaran Shayne gagal memperkuat Timnas Indonesia melawan Burundi di FIFA match day.  Terlebih pemain klub Norwegia, Viking FK, itu masuk rencana permainan.

"Ini sangat disayangkan, Shayne udah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan WNI. Harusnya sampai sekarang udah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," ujar Shin Tae-yong beberapa hari lalu.

Baca Juga

1. Belum Beri Penjelasan

Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

Sementara itu, Shayne Pattynama belum memberikan penjelasan apa pun soal kedatangannya ke Jakarta. Begitu pula PSSI selaku induk federasi yang mengajukan permohonan naturalisasi sang pemain.

Saat bertemu ketua umum PSSI, Shayne hanya disebut berbicara banyak hal dan menikmati makanan nusantara seperti nasi goreng pepes ikan kecombrang.

"Malam tadi saya bertemu Shayne Elian Jay Pattynama, sesaat setelah tiba di Jakarta dari Norwegia. Ketika dijemput tim PSSI, Shayne bilang kalau ia rindu sama masakan Indonesia," tulis Erick Thohir melalui Instagram.

Baca Juga

"Kami lalu berbincang sambil menikmati nasi goreng dan pepes ikan kecombrang. Welcome back, Shayne!

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seusai diambil sumpahnya pada Selasa (24/01/23) lalu.

Baca Juga

Pemain berdarah Belanda itu disahkan pindah kewarganegaraan Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta.

Ketika itu, Shayne menegaskan amat bangga telah menjadi warga Indonesia. Itu merupakan salah satu keinginan mendiang ayahnya.

Shayne juga bertekad membawa skuad Garuda lolos ke Piala Dunia dan menjadi salah satu tim terbaik di Asia.

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongShayne Pattynama

Berita Terkini