x

3 Bintang Bayern Munchen yang Bisa Diminta Chelsea untuk Transfer Mason Mount

Rabu, 29 Maret 2023 21:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bisa meminta salah satu dari tiga bintang Bayern Munchen jika klub Jerman itu ingin memboyong Mason Mount.

Kabar ketertarikan tim berjuluk Die Roten itu terhadap Mount dilaporkan oleh The Times. Dalam laporannya, Munchen ingin memboyongnya pada musim panas nanti.

Keinginan Munchen memboyong pemain berusia 24 tahun itu tak lepas dari situasinya yang saat ini berada di penghujung kontraknya bersama Chelsea.

Sebagai informasi, kontrak bintang tim berjuluk The Blues itu akan habis pada 2024 mendatang, atau hanya tersisa satu tahun lagi.

Saat ini baik pihak Chelsea dan Mount belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru. Ditengarai, penyebabnya adalah enggannya The Blues memenuhi permintaan pemainnya itu.

Baca Juga

Kondisi ini lah yang membuat Bayern Munchen berencana memboyong Mason Mount dari Chelsea saat jendela bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Apalagi, Munchen saat ini dilatih oleh Thomas Tuchel, pelatih yang sebelumnya menukangi Chelsea dan merupakan sosok vital bagi Mount.

Baca Juga

Di bawah arahan Tuchel, Mount menjadi pemain yang tak tergantikan dan selalu dimainkan. Alhasil ia mampu mencetak 19 gol dan 20 assist dari 86 laga.

Dengan kenyataan ini dan kondisinya yang belum menentu di Chelsea, maka Munchen pun berpeluang besar merekrutnya di musim panas nanti.

Ketertarikan tersebut pun bisa dimanfaatkan Chelsea untuk memboyong tiga bintang Bayern Munchen, agar proses transfer Mason Mount berjalan lancar. Siapa saja pemain yang bisa digasak The Blues?

Baca Juga

1. Pulangkan Mantan Pemain

Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

1. Jamal Musiala

Jamal Musiala bukanlah nama baru bagi Chelsea. Sebab, ia merupakan jebolan akademi The Blues sebelum diciduk oleh Bayern Munchen.

Memang sulit meminta Musiala kepada Bayern Munchen, alih-alih dengan menawarkan Mason Mount di musim panas 2023 nanti.

Tapi, Chelsea tak ada salahnya mencoba, mengingat Musiala merupakan gelandang serang yang punya kemiripan posisi dengan Thomas Muller.

Dengan taktik yang biasa dipakai Thomas Tuchel, yakni 3-4-3, hampir tak ada tempat bagi Musiala, kecuali menjadi ia mau bermain sebagai False 9, mengingat sektor winger akan ditempati oleh Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Hal ini bisa membuat Chelsea mencoba peruntungan dengan menawarkan dana 50 juta euro plus Mount agar Bayern Munchen luluh dan mau melepasnya.

Baca Juga

2. Ryan Gravenbech

Chelsea tengah membutuhkan seorang gelandang tengah untuk mengimbangi Enzo Fernandez, yakni gelandang yang kuat bertahan dan juga andal mengalirkan bola.

Karenanya, Chelsea bisa mencoba peruntungan dengan menawarkan Mason Mount kepada Bayern Munchen dan meminta Ryan Gravenbech plus sejumlah uang.

Baca Juga

Gravenbech sendiri memenuhi kriteria Chelsea sejauh ini. Ia masih berusia muda, yakni 20 tahun, dan merupakan seorang gelandang tengah yang kuat dalam bertahan dan menyerang.

Kemampuannya sudah teruji di Ajax Amsterdam. Namun, di Bayern Munchen ia jarang mendapatkan menit bermain, yang membuat masa depannya di raksasa Jerman itu kian suram.

Dengan transfer Mount, Chelsea bisa memanfaatkan kondisi Gravenbech itu untuk memboyongnya. Bukan tak mungkin Bayern Munchen mau menggunakan opsi tersebut.

Baca Juga

2. Pengagum Chelsea

Alphonso Davies, pemain Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Albert Gea

3. Alphonso Davies

Selain Mason Mount, Chelsea juga berpotensi kehilangan sosok bek kiri andalannya, Ben Chilwell, yang tengah menjadi buruan Manchester City.

Karenanya, Chelsea bisa mencoba menggoda Bayern Munchen dengan menawarkan Mount dan memberikan sejumlah uang untuk memboyong Alphonso Davies.

Pemain berusia 22 tahun itu memang tak ada tanda-tanda akan angkat kaki. Tapi kontraknya sendiri akan habis pada 2025 nanti dan belum ada pembicaraan kontrak baru dengan Bayern Munchen.

Apalagi belum lama ini dirinya sempat mengeluh dengan kondisinya di Jerman, yang hidup tanpa teman-temannya atau keluarganya.

Karenanya, Chelsea bisa mencoba memboyongnya ke London, yang memiliki latar hampir sama dengan Kanada, tempatnya tumbuh.

Apalagi, Davies mengaku dirinya dan keluarganya mengidolai Chelsea. Sehingga, kepindahan ini bisa saja terjadi dengan memanfaatkan ketertarikan Bayern Munchen terhadap Mount.

Bursa TransferChelseaBayern MunchenThomas TuchelAlphonso DaviesMason MountJamal Musiala

Berita Terkini