x

Kursi Simone Inzaghi Digoyang, Inter Milan Siap Amankan Jasa Roberto De Zerbi

Rabu, 29 Maret 2023 16:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Nasib Simone Inzaghi tergoyang usai Inter Milan bersiap untuk mengamankan jasa Roberto De Zerbi di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Nasib Simone Inzaghi tergoyang usai Inter Milan bersiap untuk mengamankan jasa Roberto De Zerbi di bursa transfer musim panas.

Inter Milan telah menyiapkan langkah untuk menggantikan Simone Inzaghi dengan Roberto De Zerbi di bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Simone Inzaghi dianggap gagal dalam membawa Inter Milan menjaga asa meraih gelar di kompetisi musim ini.

Terbukti, Inzaghi telah membuat Inter tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, Napoli.

Il Nerazzurri, julukan Inter Milan, kini terpaut 21 angka dari Napoli yang telah mengumpulkan perolehan poin sebanyak 71 angka.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Simone Inzaghi berpotensi gagal mendapatkan trofi Liga Italia pertamanya bersama Inter Inter Milan.

Allenatore berpaspor Italia tersebut juga terancam tidak bisa mempersembahkan Scudetto Liga Italia yang ke-20 untuk Inter.

Baca Juga

Meskipun sejatinya Inzaghi mampu membawa Inter menembus babak perempat Liga Champions dan semifinal Piala Italia 2022-2023.

Namun, keinginan Inter Milan adalah kembali meraih gelar juara Liga Italia, seperti yang didapatkan Antonio Conte pada 2020-2021.

Oleh sebab itu, Inter Milan dilaporkan telah siap untuk menggantikan menggantikan peran Simone Inaghi dengan Roberto De Zerbi.

Baca Juga

1. Tergoda De Zerbi

Roberto De Zerbi

Salah satu nama yang menjadi calon kuat pengganti Simone Inzaghi di kursi kepelatihan Inter Milan adalah Roberto De Zerbi.

Roberto De Zerbi merupakan pelatih yang menangani salah satu Birghton & Hove Albion sejak hengkang dari Shaktar Donestk pada 11 Juli 2022 lalu.

De Zerbi mencatatkan hasil yang cukup baik kala memimpin Brighton & Hove Albion melakoni pertandingan di semua ajang musim 2022-2023.

Pasalnya, Roberto De Zerbi mampu membukukan 13 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 7 kekalahan dalam 25 pertandingan yang dilakoni.

Bahkan, sang pelatih berusia 43 tahun tersebut mampu membuat Brighton berada di urutan ke-7. Hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu, mengingat The Seagulls finis di posisi 9.

Baca Juga

Selain itu, Roberto De Zerbi memiliki pengalaman untuk menangani beberapa tim Liga Italia seperti Sassuolo, Benevento, dan Palermo.

Maka tak ayal apabila Inter Milan tertarik untuk mendatangkan Roberto De Zerbi ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Melansir dari FC Inter News, Roberto De Zerbi menjadi pilihan yang paling cocok bagi Il Nerazzurri untuk menggantikan peran Simone Inzaghi.

Kendati demikian, Inter Milan harus siap untuk menebus Roberto De Zerbi dengan biaya dan klausul pelepasan yang diyakini akan mahal.

Tak hanya itu, hal tersebut masih tergantung pada akhir kompetisi musim ini, mengingat Simone Inzaghi masih bertahan di Liga Champions dan Piala Italia 2022-2023.

Baca Juga

Sumber: FC Inter News

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Bursa TransferInter MilanBrighton & Hove AlbionSimone InzaghiBola InternasionalRoberto De ZerbiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini