x

Hasil FIFA Matchday Argentina vs Curacao: Pesta Gol Diwarnai Hattrick Messi

Rabu, 29 Maret 2023 08:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Laga FIFA Matcday antara Argentina vs Curacao pada Rabu (29/03/2023) sajikan hattrick Lionel Messi yang lengkapi pesta gol Tim Tango.

INDOSPORT.COM – Laga FIFA Matcday antara Argentina vs Curacao pada Rabu (29/03/2023) sajikan hattrick Lionel Messi  yang lengkapi pesta gol Tim Tango.

Laga FIFA Matchday antara Argentina vs Curacao ini berakhir dengan skor 7-0 bagi kemenangan La Albiceleste.

Tujuh gol Tim Tango dicetak oleh Lionel Messi (20’, 30, 37’), Nicolas Gonzales (23’), Enzo Fernandez (35’), Angel Di Maria (78’), dan Gonzalo Montiel pada menit ke-87.

Lautaro Martinez membuang peluang emas mencetak gol dalam posisi kosong karena tendangannya tak mengenai bola seusai menerima umpan dari Lionel Messi pada menit ke-2.

Messi mengancam pada menit ke-11 lewat tendangannya yang masih membentur bek Curacao dan bola liar bisa ditepis oleh Eloy Room.

Eks pemain Barcelona itu lagi-lagi mengancam gawang lewat tendangan kerasnya dalam kotak penalti pada menit ke-12 yang masih bisa dimentahkan oleh Eloy Room.

Baca Juga

Messi melakukan gocek-gocek manja melewati beberapa pemain Timnas Curacao dan melepaskan tembakan ke kanan gawang Room yang bisa dijangkau sang kiper pada menit ke-20. Kedudukan 1-0.

Niciolas Gonzales tak mau kalah semenit berselang, sang striker melepaskan tembakan keras dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Room.

Baca Juga

Gonzales mencetak gol pada menit ke-23 setelah berhasil memenangi duel udara melawan Room yang membuat La Albiceleste unggul 2-0.

Lionel Messi lagi-lagi mencetak gol dengan entengnya lewat sepakan kaki kirinya dari kotak penalti pada menit ke-33 yang membuat Eloy Room tak berdaya.

Enzo Fernandez menambah penderitaan bagi Timnas Curacao setelah mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-35 memanfaatkan umpan pendek dari Lionel Messi. Kedudukan 4-0.

Messi lagi-lagi mencetak gol ketiganya di laga ini setelah berhasil menjebol gawang Timnas Curacao dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Giovani Lo Celso pada menit ke-37.

Kedudukan 5-0 bagi keunggulan La Albiceleste bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga FIFA Matchday antara Argentina vs Curacao.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi Lionel Messi saat mencetak gol.

Lautarao Martinez melepaskan tembakan dari jarak dekat tanpa pengawalan ketat dari bek Timnas Curacao yang masih bisa dimentahkan oleh Eloy Room pada menit ke-54.

Eloy Room lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-55 dengan menghalau sepakan Lautaro Martinez.

Unggul lima gol tanpa balas membuat La Albiceleste mengendorkan serangannya pada babak kedua ini setelah terlihat jarang ada peluang berbahaya dibandingkan di babak pertama tadi.

Pada menit ke-71, Room membuat penyelamatan memukau dengan menepis tendangan jarak dekat Nicolas Gonzales dari jarak dekat.

Tim Tango mendapatkan hadiah penalti setelah Cuco Martina melakukan handball di kotak terlarang. Angel Di Maria sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo pada menit ke-78.

Baca Juga

Gonzalo Monties mencetak gol dalam kotak penalti seusai memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala pada menit ke-87. Kedudukan 7-0.

Skor 7-0 bagi kemenangan Lionel Messi cs bertahan setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga FIFA Matchday antara Argentina vs Curacao.

Baca Juga

Susunan pemain

Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Germán Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Giovani Lo Celso; Lionel Messi; Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Curacao (4-3-1-2): Eloy Room; Jurien Gaari, Cuco Martina, Roshon van Eijma, Sherel Floranus; Brandley Kuwas, Vurnon Anita, Kenji Gorre; Leandro Bacuna; Rangelo Janga, Juninho Bacuna.

ArgentinaLionel MessiBola InternasionalTim Nasional Curacao

Berita Terkini