x

Gilbert Agius Bicara Persiapan Melawan Persebaya dan Pengaruh Hadirnya Suporter PSIS

Rabu, 29 Maret 2023 10:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, menjanjikan permainan terbaik ketika timnya bersua Persebaya Surabaya pada partai tunda Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (29/03/23). Hadirnya suporter bakal memberi energi tambahan.

PSIS mengalami rentetan hasil buruk sejak Gilbert Agius mengambil nahkoda tim. Total sudah delapan pertandingan Mahesa Jenar tak meraih kemenangan.

PSIS mencatatkan tiga hasil imbang dan mengalami lima kekalahan beruntun. Jebloknya performa tim membuat peringkat PSIS terlempar ke posisi 13 dengan 35 poin.

Rekor jelek ini tak ingin berlanjut lagi. Gilbert Agius menjanjikan timnya bisa bermain lebih baik dan memperjuangkan tiga poin untuk suporter.

"Pertandingan ini untuk suporter karena mereka bisa datang lagi. Para pemain menjadi termotivasi, termasuk tim kepelatihan juga. Kami akan memberikan 100 persen dan berjuang dari menit awal sampai akhir," kata Gilbert Agius.

Baca Juga

Menurut Gilbert Agius, suporter memiliki peran penting dalam sebuah pertandingan. Dukungan penuh dari Panser Biru dan Snex menjadi semangat tambahan untuk mengalahkan Persebaya.

"Ini laga kandang kami. Kami sudah cukup lama bermain tidak dengan kehadiran suporter. Ini hal yang bagus. Saya yakin suporter bisa memberi energi tambahan bagi tim," tutur Gilbert Agius.

Baca Juga

Berbicara tentang Persebaya Surabaya, eks bomber Timnas Malta ini sudah melakukan analisis. Menurutnya, tim besutan Aji Santoso merupakan tim yang kuat.

Persebaya berisikan pemain-pemain berkualitas. Namun, fakta itu tak membuatnya takut, karena PSIS juga punya pemain-pemain dengan kualitas bagus.

"Persebaya adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain dengan individual yang bagus. Mereka pun defense dengan kuat. Tapi kami percaya dengan pemain kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk pertandingan ini," papar Gilbert Agius.

Baca Juga

1. Jadwal Mepet

Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22).

Partai melawan Persebaya ini disebut Gilbert Agius sebagai bagian dari perjalanan melelahkan dalam 12 hari. Dengan jeda antarlaga yang mepet, PSIS harus memainkan empat pertandingan.

Setelah partai melawan Barito Putera, PSIS hanya memiliki waktu efektif satu hari untuk berlatih. Untung saja beberapa pemain yang absen melawan Barito Putera kemungkinan bisa tampil melawan Persebaya.

"Empat pertandingan dalam 12 hari, waktunya sangat mepet dan perlu recovery," jelasnya.

Salah satu nama yang akan memiliki energi penuh melawan Persebaya adalah Carlos Fortes. Ia absen melawan Barito Putera dan kini siap tempur melawan Persebaya.

Fortes dalam sesi jumpa pers mengatakan kesiapannya untuk kembali ke lapangan. Fortes menyebut persiapan timnya menuju partai ini berjalan dengan baik.

Baca Juga

"Kami sangat siap untuk pertandingan ini. Apa yang telah diinstruksikan pelatih sudah kami jalankan, seperti bagaimana kami akan bermain melawan Persebaya," ungkap Fortes.

Meski Persebaya merupakan tim yang kuat, namun Fortes akan berjuang keras agar bisa meraih kemenangan lagi dihadapan suporter Panser Biru dan Snex.

Baca Juga

"Kami siap menampilkan permainan terbaik untuk suporter karena kami telah melakukan persiapan dengan bagus. Para pemain percaya, seperti pelatih percaya kepada kami, bahwa kami bisa mempersembahkan kemenangan," ucap Fortes.

Selain belasan ribu suporter PSIS, ada seribu suporter Persebaya yang akan menghijaukan Stadion Jatidiri Semarang. Laga ini rencananya dimulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Gilbert Agius

Berita Terkini