x

Belum Putuskan Setia di Man United, Ini 4 Klub Baru yang Cocok untuk Rashford

Kamis, 30 Maret 2023 23:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Marcus Rashford tidak dipungkiri lagi adalah pemain Manchester United pada musim 2022/2023 ini. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford tidak dipungkiri lagi adalah pemain Manchester United pada musim 2022/2023 ini.

Total penyerang 25 tahun asal Inggris tersebut sudah mengemas 27 gol plus sembilan assist di semua ajang.

Tanpa kontribusi dari Rashford, maka The Red Devils tidak akan bisa berdiri di empat besar Liga Inggris, empat besar Piala FA, delapan besar Liga Europa, dan menjadi juara Carabao Cup.

Hanya saja fans Manchester United tidak bisa sepenuhnya tersenyum dengan performa apik idola lokal mereka tersebut.

Pasalnya kencang beredar isu jika Rashford tengah memperhitungkan untuk hengkang ke kesebelasan lain musim depan.

Baca Juga

Kontrak yang berakhir pada Juni 2024 mendatang membuat masa depan pemilik 51 caps bersama timnas Inggris tersebut semakin tidak jelas.

Menurut laporan dari The Star dan juga The Mirror, Marcus Rashford hanya mau bertahan di Old Trafford apabila ia disodorkan kontrak dengan kelipatan gaji nan masif.

Tidak tanggung-tanggung, ia mmeinta 500.000 Pounds atau 9,2 miliar Rupiah per pekan yang bakal menjadikannya bintang dengan upah tertinggi di Liga Inggris.

Baca Juga

Beruntung bagi loyalis Setan Merah yang tidak ingin melihat Rashford jadi pemain mata duitan dan mengancam untuk hengkang, yang bersangkutan sudah membuat klarifikasi.

Tidak hanya mengindikasikan jika ia ingin bertahan, namun ia juga menepis tuduhan nominal yang beredar adalah permintaan aslinya pada pihak Manchester United.

Hanya saja semua masih bisa berubah saat bursa transfer resmi dibuka. Berikut ini adalah daftar klub yang sekiranya cocok untuk jadi pelabuhan baru Marcus Rashford.

Baca Juga

1. 1. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Jika yang memang Marcus Rashford cari adalah materi dan Manchester United tidak mau memberikannya, maka hengkang ke Paris Saint-Germain adalah sebuah solusi praktis.

Dengan level performanya saat ini, Rashford bisa menawarkan dirinya ke klub top Eropa manapun namun yang bisa menyanggupi permintaan gaji 9,2 miliar per pekan mungkin tidak seberapa.

PSG adalah salah satu tim yang sanggup. Terlebih Les Parisiens pun sudah sejak lama juga menginginkan servis pria kelahiran Manchester tersebut.

Cepat atau lambat, PSG akan kehilangan Kylian Mbappe yang memang menginginkan tantangan baru di liga lain. Andai saat itu tiba, maka mereka butuh sosok vital lain di lini depan.

Meski tidak bisa, atau belum, menyamai kaliber Mbappe namun Rashford tetaplah seorang pemain yang hebat dan bisa tampil prima di laga besar sekalipun.

Baca Juga

2. Arsenal

Transfer ke Arsenal yang merupakan rival langsung dari Manchester United sepertinya mustahil dilakukan oleh Marcus Rashford namun percaya atau tidak, hal ini masih bisa terjadi.

Sampai saat ini baru The Gunners saja yang gencar diberitakan menaruh minat pada Rashford.

Baca Juga

Di Emirates Stadium memang sudah Gabriel Martinelli yang telah menyemen posisi sayap kiri namun Arsenal mungkin mereka menginginkan persaingan internal yang lebih ketat.

Lagipula siapa yang tidak ingin punya dua winger terbaik Inggri saat ini mengingat Arsenal sudah punya Bukayo Saka di flank kanan.

Patut dinantikan apakah Rashford benar-benar berani untuk mengkhianati klubnya saat ini untuk menjadi bagian kebangkitan Meriam London di ibu kota.

Baca Juga

2. 3. Barcelona

Barcelona. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Layaknya PSG dan Arsenal, Barcelona pun sebenarnya sempat erat dihubungkan dengan Marcus Rashford.

Akan tetapi itu saat Los Cules belum terjerat lilitan utang seperti sekarang. Saat ini kans mereka untuk mendapatkannya terbilang kecil.

Hanya saja tidak ada yang tidak mungkin dalam bursa transfer dan sepakbola. Apabila bisa memulihkan finansial mereka dalam waktu dekat, mungkin Barcelona bisa kembali mendekati Rashford.

Jika ingin melakukannya dengan cara instan, mereka bisa saja menawarkan barter dengan Manchester United dengan menawarkan Raphinha.

Sejak pindah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, sang winger Brasil belum mengeluarkan kemampuannya terbaiknya dan mungkin lebih cocok berada di Liga Inggris seperti saat masih membela Leeds United.

Baca Juga

4. Newcastle United

Sebagai klub kaya anyar yang baru memulai progres mereka menjadi kesebelasan besar nan disegani lagi, Newcastle United selalu butuh pemain yang bisa membawa perbedaan di tim mereja.

Marcus Rashford memenuhi kriteria tersebut. Fakta jika ia adalah pemain asli Inggris dan sudah berpengalaman di Premier League adalah nilai plus.

Baca Juga

Rashford bisa menjadi upgrade bagi Miguel Almiron atau bahkan Callum Wilson. Dengannya, The Magpies bisa semakin berbahaya.

Saat ini saja skuad asuhan Eddie Howe sudah mampu bersaing di lima besar dan masih sangat mungkin untuk finis di zona Liga Champions.

Mendapatkannya Rashford secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas 2023 mendatang juga semakin membuat Newcastle tampak bijak dalam mengelola uang mereka. Ditambah lagi rival sebesar Manchester United juga dapat dilemahkan.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBarcelonaParis Saint-GermainNewcastle UnitedMarcus RashfordBerita Bursa Transfer

Berita Terkini