x

Indonesia Bakal Kena Sanksi FIFA Buntut Piala Dunia U-20 2023, Bintang Timnas Siap-Siap Jualan Bakso

Kamis, 30 Maret 2023 05:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM – Komentar miring dilontarkan oleh beberapa pemain senior Liga 1 selepas Indonesia dicopot dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kabar mengejutkan muncul pada hari Rabu (30/03/23) dengan munculnya kabar pencopotan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini terungkap dari rilis FIFA yang menjelaskan secara singkat mengenai lepasnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam rilis resminya, otoritas sepak bola yang bermarkas di Swiss itu memang belum menjelaskan secara detail soal alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hanya saja, FIFA justru menyoroti soal tragedi Kanjuruhan yang kemudian disebut akan diprioritaskan ke depan sebagai transformasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Selepas rilis tersebut muncul, ada beberapa sanksi yang membayangi Indonesia yang batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sanksi yang bisa saja didapatkan Indonesia adalah soal hilangnya kesempatan untuk mengikuti agenda FIFA dalam hal sepak bola.

Baca Juga

Selain itu, Indonesia bisa saja kehilangan kesempatan untuk menjadi tuan rumah event besar dunia, seperti Piala Dunia dan Olimpiade.

Menilik sanksi yang bisa saja ditimpakan pada Indonesia, ada beberapa reaksi yang diberikan oleh para pemain senior Liga 1.

Pasalnya, para pemain senior ini sempat merasakan kala PSSI dijatuhi sanksi FIFA karena dualisme kepengurusan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Stefano Lilipaly Siap Jualan Bakso

Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

“Terima kasih ya boss, kalian top sumpah! Jangan lupa tanggung jawab y kalo kita di banned lagi,” tulis pemain senior Borneo FC, Diego Michiels.

Diego Michiels sendiri merupakan pemain naturalisasi yang sempat diandalkan timnas Indonesia dan merasakan mandeknya sepak bola karena hukuman FIFA.

Unggahan Diego Michiels ini kemudian mendapatkan respons dari beberapa pemain senior Borneo FC lainnya.

Terpantau dalam kolom komentar unggahan Diego Michiels, ada dua nama pemain senior, yaitu Adam Alis Setyano dan Stefano Lilipaly.

Sebelumnya, Stefano Lilipaly sempat pula memberikan reaksi terkait dengan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

“Tambah Lucu,” tulis Stefano Lilipaly dalam unggahan di Instagram Story beberapa waktu lalu,

Komentar itulah yang kemudian dituliskan kembali oleh Stefano Lilipaly dalam kolom komentar unggahan Diego Michiels.

Baca Juga

“Kalo kata Fano, Lucu beliau,” ujar Adam Alis mengomentari unggahan Diego Michiels tersebut.

Komentar ini kemudian kembali ditanggapi Stefano Lilipaly dengan nada satir, terutama soal adanya kemungkinan Indonesia dibekukan oleh FIFA. “Siap2 jualan Bakso,” ujar Stefano Lilipaly.

Setelah keluarnya rilis pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, belum ada sanksi lanjutan yang diberikan oleh FIFA.

Baca Juga
Stefano LilipalyTimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini