x

Jelang Persija vs Persib, Passos Sudah Siapkan Pengganti Teja Paku Alam

Kamis, 30 Maret 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, tidak khawatir dengan absennya Teja Paku Alam di laga kontra Persija Jakarta, Jumat (31/03/23) besok.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, tidak khawatir dengan absennya Teja Paku Alam di laga kontra Persija Jakarta, Jumat (31/03/23) besok.

Menurut Passos, absennya Teja Paku Alam pada duel Persija Jakarta vs Persib Bandung di laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 bukan masalah besar. Pasalnya, skuat Maung Bandung masih memiliki banyak pemain di posisi kiper.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini menuturkan, penjaga gawang yang dimiliki Persib Bandung saat ini, semuanya memiliki kualitas dan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kepercayaan untuk bermain.

Sebagai informasi, Teja Paku Alam tidak dapat tampil memperkuat Persib pada pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta.

Pasalnya, kiper andalan skuat Maung Bandung itu, mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya tepatnya pada pekan ke-27 Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Ya tidak masalah, saya masih punya empat kiper dan saya percaya dengan semua kiper yang ada. Karena, mereka sudah bekerja sama bagusnya. Saya memberikan latihan pada semua kiper yang ada," tegas Passos.

Menjelang pertandingan tersebut, Passos mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya, selain itu dia memiliki kandidat penjaga gawang yang kemungkinan bakal diturunkan menghadapi Persija.

Menurut Passos, pada pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija, Reky Rahayu kemungkinan besar bakal ditugaskan olehnya untuk menggantikan posisi Teja Paku Alam. 

Passos memiliki alasan, mempersiapkan Reky Rahayu untuk menjaga gawang Persib pada pertandingan menghadapi Persija. Diantaranya, kiper berusia 29 tahun tersebut sebelumnya sudah sempat bermain.

Baca Juga

Selain itu, Passos merasa optimis Reky Rahayu dapat menjalankan tugas dengan maksimal, saat diberikan kepercayaan bermain pada pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta.

"Dan untuk laga berikutnya saya memasang Reky, karena dia yang main di laga sebelumnya. Saya merasa percaya diri terhadap Reky untuk bermain melawan Persija, saya harap dia bisa tampil dengan performa yang bagus," harap Passos.

Baca Juga

1. Tak Ada Persiapan Khusus

Pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos.

Sementara itu, Passos menuturkan persiapan untuk menghadapi Persija sama seperti menghadapi laga lainnya. Karena, setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 semuanya penting dan skuat Maung Bandung selalu menargetkan kemenangan.

Sehingga, Passos saat itu terus mematangkan persiapan penjaga gawang yang dimiliki Persib, agar pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran bisa tampil maksimal.

"Ya saya melakukan persiapan yang sama, karena setiap laga itu sangat penting," kata mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini. 

Passos menyadari, pertandingan menghadapi Persija Jakarta memiliki gengsi yang berbeda dengan pertandingan lainnya di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sehingga, atmosfer laga tentunya akan terasa berbeda juga.

Meski demikian, siapapun lawan yang dihadapi pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, pemain Persib harus tetap siap dan menampilkan permainan terbaiknya, termasuk kiper.

Baca Juga

"Saya tahu pertandingan melawan Persija punya atmosfer yang berbeda tapi kami harus punya fokus yang sama, bagaimana setiap kiper bisa menunjukkan yang terbaik di pertandingan," ucap Passos.

Selain itu, Passos merasa optimis siapapun pemain yang mendapat kesempatan tampil pada pertandingan menghadapi Persija Jakarta, bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh.

Apalagi, skuat Maung Bandung memiliki target untuk menyapu bersih seluruh sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan, untuk menjaga posisi di papan atas klasemen dan peluang juara.

Baca Juga

"Saya percaya mereka akan tampil untuk mendapatkan hasil terbaik bagi Persib dan Bobotoh," tegas Passos mengatakan.

Persib sendiri, sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta dengan memulai latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

Selain itu, waktu persiapan yang dimiliki Persib Bandung cukup panjang, jika dibandingkan dengan skuat Persija Jakarta.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Luiz Fernando Silva PassosThomas Doll

Berita Terkini