x

Liga 1: Persija vs Persib, Rezaldi Hehanusa Tegaskan Tampil Profesional

Kamis, 30 Maret 2023 13:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Bek Persib, Rezaldi Hehanusa saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, siap menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi mantan timnya Persija Jakarta, pada laga tunda Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23).

Rezaldi menuturkan, pertandingan yang rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tersebut memang berbeda dengan laga sebelumnya di Liga 1 2022-2023, pasalnya lawan yang akan dihadapi merupakan mantan timnya.

Meski demikian, Bule sapaan akrabnya memastikan akan bersikap profesional dengan tampil maksimal dan membawa Persib meraih kemenangan, walaupun harus bermain dihadapan The Jakmania. 

Pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persija menghadapi Persib sendiri, sudah dipastikan digelar tanpa penonton. Sehingga, bisa menjadi keuntungan bagi Rezaldi Hehanusa dan kolega pada laga tandang tersebut.

"Kalau sikap saya sendiri gak ada masalah sih, maksudnya saya akan bersikap profesional saja, yang penting sayanya baik, merekanya juga baik," ucap Rezaldi.

Baca Juga

"Intinya saya bermain dengan profesional dengan keinginan saya. Buat keraguan bermain di depan Jakmania, saya bilang gak ada ada sih," kata Rezaldi menambahkan.

Pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Rezaldi masih memperkuat Persija Jakarta. Sehingga, kemungkinan Bule mengetahui kekurangan dan kelebihan dari skuad Macan Kemayoran. 

Baca Juga

Namun, Rezaldi menuturkan untuk saat ini dia tidak mengetahui kondisi pasti dari tim Macan Kemayoran, pasalnya di putaran kedua Liga 1 2022-2023 sudah menjadi bagian dari Persib.

Namun, yang pasti Persija di kompetisi Liga 1 2022-2023 merupakan tim kuat dan harus diwaspadai. Selain itu, Bule memilih untuk fokus mempersiapkan diri bersama Persib. 

Apalagi, pada pertandingan nanti Persib menargetkan kemenangan, untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 sekaligus menjaga peluang juara.

Baca Juga

1. Modal Persib Bandung

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

"Enggak juga (membocorkan kekuatan Persija), karena lebih enggak tahu juga gimana (situasinya) seperti apa nanti di pertandingan," jelas Rezaldi.

Sementara itu, Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persija Jakarta, pasalnya pada dua pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Persib, usai menaklukkan Dewa United dan Bhayangkara FC, dipastikan menambah motivasi dan kepercayaan diri anak asuh Luis Milla untuk menghadapi Persija.

Kemudian, pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Gol tunggal yang membawa Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

Baca Juga

Selain itu, dari sisi persiapan menghadapi pertandingan tunda kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib memiliki waktu recovery dan persiapan yang lebih lama jika dibandingkan dengan Persija.

Sebagai informasi, sebelum berhadapan dengan Persija Jakarta, Persib melakoni laga tandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (24/03/23). Sehingga, ada waktu sekitar sepekan untuk persiapan.

Baca Juga

Sedangkan Persija Jakarta, sebelum menghadapi Persib, akan lebih dulu melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang, Selasa (28/03/23). 

Sehingga, jika melihat jeda pertandingan, skuad Maung Bandung lebih diuntungkan dari Persija Jakarta, menjelang pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib, Luis Milla, menuturkan jeda pertandingan yang cukup panjang sebelum menghadapi Persija tersebut, bisa dimanfaatkan olehnya untuk mematangkan persiapan dan membenahi kekurangan pasukannya.

Baca Juga

"Kami memiliki waktu selama satu pekan untuk melakukan latihan dan persiapan yang terbaik untuk pertandingan nanti," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

Persib sendiri sudah mulai berlatih di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23) sore, untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta. Sebelumnya, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan diberikan waktu libur selama dua hari.
 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini