x

Tambahan Baru Manchester United di Pekan Depan, Sang Gelandang Denmark Siap Berlaga

Kamis, 30 Maret 2023 10:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United akan mendapatkan tambahan baru pada pekan dengan hadirnya Christian Eriksen.

Manchester United tengah bersiap untuk menghadapi laga selepas jeda internasional dengan bertandang ke Stadion St James’s Park pada hari Minggu (02/04/23) mendatang.

Dalam laga ini, Man United mesti memenangkan pertandingan, mengingat posisi mereka di tabel klasemen Liga Inggris semakin sulit.

Seperti diketahui, Newcastle United dan Manchester United kini berebut posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

The Red Devils duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 50 poin dari total 26 pertandingan, sementara Newcastle United duduk di posisi kelima dengan 47 poin.

Baca Juga

Hanya saja, Man United nantinya akan mendapatkan satu tambahan penting dalam skuad arahan Erik ten Hag.

Pasalnya, Christian Eriksen, gelandang yang dirindukan oleh fan Manchester United akan kembali turun membela klub pada pertandingan nanti.

Baca Juga

Eriksen sendiri sudah tak membela klub nyaris 3 bulan lamanya karena cedera ankle dan sebenarnya diprediksi kembali turun membela Manchester United pada akhir April 2023 nanti.

Lantaran cedera tersebut, pemain timnas Denmark ini melewatkan laga final Carabao Cup yang dimenangkan oleh Manchester United.

Belakangan, Christian Eriksen justru sembuh lebih cepat dan akan turun di laga Liga Inggris antara Newcastle vs Manchester United.

Baca Juga

1. Eriksen Bakal Kembali Bela Manchester United

Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Sebelumnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag seperti dilansir dari Sportbible sempat mengungkap bahwa Eriksen segera kembali membela tim.

“Ya, pada bulan April nanti dia akan kembali,“ ujar Ten Hag kala Manchester United memenangkan laga kontra Fulham di Piala FA.

“Eriksen melakukan semuanya dengan baik, sungguh bagus ketika melakukan rehabilitasi. Perkembangannyua sangat baik dan kami semua perlu melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan,” imbuh Ten Hag.

Seperti diketahui, kesembuhan Christian Eriksen cukup cepat, mengingat proses penyembuhan dan perkembangan yang cepat.

Selain itu, adanya jeda internasional membuat eks pemain Brentford ini punya waktu untuk memperbaiki fisik sebelum turun bersama Manchester United.

Baca Juga

Kembalinya Eriksen sejatinya adalah angin segar, mengingat mereka tak akan menurunkan Casemiro untuk tiga pekan ke depan.

Pasalnya, gelandang timnas Brasil ini terkena kartu merah dalam laga kontra Southampton yang menyebabkan absen dalam 3 pertandingan.

Baca Juga

Namun demikian, Christian Eriksen rupanya tak akan turun dalam laga melawan Newcastle United pada minggu esok.

Laga kontra Everton akan jadi tempat realistis bagi Christian Eriksen kembali membela Manchester United di Liga Inggris.

Selain Christian Eriksen, Manchester United juga bisa segera menggunakan jasa Donny van de Beek yang belakangan sudah mulai melakukan latihan ringan.

Sumber:SportBible

Baca Juga
Manchester UnitedEvertonNewcastle UnitedChristian EriksenLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini