x

Lebih Mudah Digapai, Manchester United Pilih Incar Gelandang Muda Prancis

Sabtu, 25 Maret 2023 20:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pilih incar gelandang muda Prancis, Khephren Thuram, dari Nice sebab Lebih mudah digapai.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pilih incar gelandang muda Prancis, Khephren Thuram, dari Nice sebab Lebih mudah digapai.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United memang tengah menikmati periode kesuksesan bersama Erik ten Hag di musim 2022/2023.

Manajer berpaspor Belanda itu dipercaya menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah, seperti saat masih dibesut oleh Sir Alex Ferguson.

Tentu saja dalam langkah mengembalikan kejayaan itu, Man United perlu memperkuat skuadnya di bursa transfer yang mana hal itu sudah dilakukan sebelumnya.

Manchester United sudah memperkuat berbagai sektor dengan mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Casemiro, Lisandro Martinez, dan Antony.

Baca Juga

Alhasil, Setan Merah mampu mulai menemukan lagi tajinya yang mana mereka masih berkompetisi di empat laga berbeda dan punya peluang memenangi semua kompetisi itu.

Man United baru saja menyabet gelar Piala Liga Inggris dan masih berjuang di perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan peringkat ketiga Liga Inggris.

Baca Juga

Tentu saja hal ini sudah menjadi langkah baik sang peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut dan kiranya Man United bisa bertambah kuat jika Ten Hag berhasil mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Prioritas Manchester United musim depan setidaknya mengamankan striker baru dan gelandang anyar yang kiranya akan membuat Setan Merah jauh lebih berbahaya dari musim ini.

Manchester United kini pilih mengincar gelandang muda Prancis, Khephren Thuram, dari Nice sebab sang pemain lebih mudah digapai dari incaran lainnya.

Baca Juga

1. Kejar Thuram Lebih Realistis bagi Man United

Gelandang Nice, Khephren Thuram.

Manchester United aslinya juga mengincar Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Declan Rice (West Ham United), atau Frenkie de Jong (Barcelona) guna memperkuat lini tengah mereka.

Namun, Jude Bellingham dan Declan Rice pastinya memakan kocek mahal sekitar 100 juta poundsterling, sedangkan Frenkie de Jong bersikukuh tak ingin meninggalkan Barcelona.

Mengingat Setan Merah juga mengincar striker kelas dunia, seperti Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Victor Osimhen dari Napoli dengan harga yang tak jauh berbeda, Man United tentu tak bisa mendatangkan dua bintang sekaligus.

Maka dari itu, Man United saat ini dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan gelandang Nice, Khephren Thuram, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sekadar informasi, Khephren Thuram ini adalah putra dari legenda Prancis, Lilian Thuram, dan adik dari striker Borussia Monchengladbach bernama Marcus Thuram.

Baca Juga

Gelandang berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak delapan gol dan 11 assist dalam 129 penampilan bersama Nice di seluruh ajang.

Selain itu, pria bertinggi 192 cm tersebut juga baru saja menjalani debutnya bersama Timnas Prancis sebagai pemain pengganti dalam pembantaian 4-0 atas Timnas Belanda baru-baru ini.

Baca Juga

Hanya saja, minat Man United pada anak Lilian Thuram tersebut diusik oleh dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Newcastle United, yang turut berminat mendapatkan tanda tangannya.

Menurut Transfermarkt, Manchester United kiranya perlu memakan kocek 25 juta euro atau sekitar 434,5 miliar rupiah jika ingin menggaet Khephren Thuram dari Nice.

Minat Manchester United Khephren Thuram juga tak lepas dari keinginan Scott McTominay untuk cabut dari Old Trafford pada bursa transfer mendatang karena waktu bermainnya berkurang.

Baca Juga

Sumber: Sports Mole

Bursa TransferManchester UnitedNiceOGC Nice

Berita Terkini