x

FIFA Segera Umumkan Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20

Jumat, 31 Maret 2023 20:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
FIFA akan segera memutuskan untuk menjadikan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia

INDOSPORT.COM - FIFA akan segera memutuskan untuk menjadikan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Pihaknya sudah terima proposal resmi.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino. Proposal yang ditandatangani Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan pejabat terkait sudah ada di tangan Infantino.

"Kami sudah menerima proposal Argentina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," katanya, diunggah di Instagram resmi Presiden FIFA, Jumat (31/04/23).

Infantino pun berterima kasih kepada Argentina, karena telah menawarkan diri dengan cepat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya ingin berterima kasih kepada AFA atas penawaran untuk menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," sambungnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, agenda FIFA tersebut akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. Sejatinya Piala Dunia U-20 akan dilangsungkan di Indonesia.

Namun, sebab satu dan lain hal FIFA lantas mencabut status tuan rumah Indonesia. Hal ini disinyalir adanya gelombang penolakan terhadap Timnas Israel yang akan menjadi salah satu peserta.

Baca Juga

Pemerintah Indonesia dan PSSI sejatinya sudah berusaha keras untuk melobi Federasi Sepak Bola Internasional tersebut. Erick Thohir bahkan sampai terbang ke Qatar untuk menemui Gianni Infantino.

Sayang hal itu belum membuahkan hasil yang memuaskan, FIFA masih kukuh dengan keputusannya. Piala Dunia U-20 gagal dilangsungkan di Indonesia dengan alasan sepak bola Tanah Air masih dalam proses transformasi.

Terbaru, FIFA akan segera menyatakan proposal Argentina tersebut dalam beberapa hari mendatang. Apakah mereka layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga

1. Kekecewaan Timnas U-20

Para pemain Timnas Indonesia kenakan pita hitam usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Dewan FIFA akan segera memutuskan tuan rumah dalam beberapa hari mendatang," terang Infantino.

Menyusul kabar tersebut, penggawa Timnas Indonesia U-20 kini dirundung kekecewaan berat.

Pasalnya mimpi mereka untuk bisa tampil di kompetisi level tertinggi FIFA harus sirna. Hal itu ditandai aksi duka pita hitam yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia U-20.

"Pita hitam yang tersimpul di lengan kiri para pemain tim U-20 Indonesia, menjadi simbol duka atas batalnya penggawa Garuda Nusantara berlaga di Piala Dunia U-20."

"Tetap tegar, Garuda Nusantara! Jangan menyerah, kita berjuang bersama." tulis unggahan PSSI.

Baca Juga

Partisipasi Indonesia di Piala Dunia U-20 sendiri sudah dipastikan batal lantaran Skuad Garuda lolos karena statusnya sebagai tuan rumah.

Total sudah ada 24 tim yang dipastikan bakal mengikuti ajang tersebut. Tempat Indonesia sendiri otomatis akan digantikan Argentina karena Albiceleste junior tidak lolos kualifikasi.

Baca Juga

Yang jelas, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berjuang keras untuk melobi FIFA dan memperjuangkan asa para pemain Garuda.

Namun hingga saat ini Pemain Timnas Indonesia U-20 masih menunggu keputusan resmi dari FIFA untuk bisa ikut Piala Dunia U-20.

Baca Juga
ArgentinaFIFAPSSIPiala Dunia U-20Gianni InfantinoBola InternasionalTimnas Indonesia U-20

Berita Terkini