x

Termasuk Pilar Timnas, Ini Daftar Pemain Persib untuk Menghadapi Persija

Jumat, 31 Maret 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain, untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain, untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Dari daftar 22 pemain tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, turut membawa tiga pemain yang baru saja selesai memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match menghadapi Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret. 

Ketiga pemain tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Mereka kemungkinan besar, bakal diturunkan sejak awal pertandingan pada saat menghadapi Persija Jakarta.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang, tidak ada nama Teja Paku Alam dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi Persija. Pasalnya, Teja tidak dapat diturunkan pada laga tersebut lantaran sebelumnya mendapatkan kartu merah.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23), Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah, lantaran menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti. 

Baca Juga

Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung mempersiapkan tiga penjaga gawang untuk persiapan menghadapi Persija. Ketiga kiper yang dibawa ke Bekasi yakni Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan.

Sebelumnya, pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, tidak khawatir dengan absennya Teja Paku Alam pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Baca Juga

Menurut Passos, absennya Teja Paku Alam pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, bukan masalah besar. Pasalnya, skuat Maung Bandung masih memiliki banyak pemain di posisi kiper.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini menuturkan, penjaga gawang yang dimiliki Persib saat ini, semuanya memiliki kualitas dan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kepercayaan untuk bermain.

Menjelang pertandingan tersebut, Passos mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya, selain itu dia memiliki kandidat penjaga gawang yang kemungkinan bakal diturunkan menghadapi Persija.

Baca Juga

1. Skuad Persib Kontra Persija

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Menurut Passos, pada pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija, Reky Rahayu kemungkinan besar bakal ditugaskan olehnya untuk menggantikan posisi Teja Paku Alam. 

Passos memiliki alasan, mempersiapkan Reky Rahayu untuk menjaga gawang Persib pada pertandingan menghadapi Persija. Diantaranya, kiper berusia 29 tahun tersebut sebelumnya sudah sempat bermain.

Selain itu, Passos merasa optimis Reky Rahayu dapat menjalankan tugas dengan maksimal, saat diberikan kepercayaan bermain pada pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga

"Dan untuk laga berikutnya saya memasang Reky, karena dia yang main di laga sebelumnya. Saya merasa percaya diri terhadap Reky untuk bermain melawan Persija, saya harap dia bisa tampil dengan performa yang bagus," harap Passos.

Selain Teja Paku Alam, Persib juga tidak membawa Achmad Jufriyanto. Bek senior tersebut, terpaksa absen pada pertandingan menghadapi Persija, karena mendapat akumulasi kartu kuning.

Meski absen, Jupe sapaan akrabnya tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk menyiapkan mental bertanding saat menghadapi Persija Jakarta. Pasalnya, pertandingan menghadapi skuat Macan Kemayoran sangat penting, karena kedua kesebelasan merupakan penghuni papan atas.

Baca Juga

Berikut ini daftar pemain Persib yang dibawa ke Bekasi, untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

1. Reky Rahayu 
2. Fitrul Dwi Rustapa 
3. I Made Wirawan 
4 Frets Butuan 
5. Nick Kuipers 
6. Victor Igbonefo 
7. Rachmat Irianto
8. Daisuke Sato
9. Dedi Kusnandar 
10. Robi Darwis 
11. Ciro Alves 
12. David Silva
13. Marc Klok
14. Erwin Ramdani 
15. Kakang 
16. Rezaldi Hehanusa 
17. Febri Hariyadi 
18. Abdul Aziz
19. Ricky Kambuaya 
20. Ferdiansyah 
21. Beckham Putra Nugraha 
22. Ezra Walian 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini