x

Prediksi Liga 1 Persija Jakarta vs Persib Bandung: Duel Panas Penuh Gengsi

Jumat, 31 Maret 2023 04:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung bakal berjalan panas demi sebuah gengsi.

Big match Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung siap tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23) pukul 20.30 WIB.

Duel bertajuk "El Clasico Indonesia" tersebut selalu ditunggu-tunggu oleh publik pecinta sepak bola Tanah Air. Persija Jakarta sendiri mengusung misi balas dendam atas Persib Bandung.

Pada pertemuan putaran pertama di Liga 1 2022-2023, tim berjulukan Macan Kemayoran sempat kalah. Duel yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/01/23) lalu itu dimenangkan Maung Bandung dengan skor 1-0.

Persija Jakarta mendapatkan keuntungan besar dalam duel menjamu Persib Bandung nanti malam. Pasalnya, PT LIB mengijinkan penonton khusus The Jakmania untuk hadir ke stadion.

Baca Juga

Panitia penyelenggara (Panpel) Persija Jakarta menyediakan 25 ribu tiket. Dengan catatan, tiket hanya boleh dibeli oleh suporter Macan Kemayoran yakni The Jakmania.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung yaitu Luis Milla menegaskan sudah siap untuk menghadapi laga berat bertajuk El Clasico Indonesia.

Ia mendapat keuntungan dengan telah kembalinya beberapa pemain yang dipanggil Timnas Indonesia seperti Marc Klok dan Rahmat Irianto.

"Kami punya waktu selama satu pekan, tujuh hari dan itu waktu yang ideal untuk mempersiapkan pertandingan, kami bisa tenang dan tidak terburu-buru," ucap Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (30/01/23).

Baca Juga

"Pemain bisa latihan dengan bagus dan rencananya kami besok bisa bertanding dengan maksimal," tuturnya menambahkan.

Persib Bandung sendiri diprediksi bakal mengandalkan ketajaman David da Silva di lini depan. Ada juga Rezaldi Hehanusa yang merupakan eks pemain Persija Jakarta yang siap mengawal barisan belakang Maung Bandung.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Instagram@persija)

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari, Hansamu Yama; Firza Andika, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Aji Kusuma.

Pelatih: Thomas Doll.

Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Frets Butuan; Ezra Walian, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Luis Milla.

Baca Juga

Player to Watch

Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Musim ini pemain kecil lincah bernama Riko Simanjuntak tampil gemilang. Hal itu membuatnya akhirnya berhasil kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

Dalam 27 pertandingan di Liga 1 2022-2023, Riko Simanjuntak sukses mengemas empat gol dan lima assist. Hal ini membuat barisan belakang Persib Bandung harus mematikan gerakannya di sisi sayap, bila tidak ingin kebobolan.

Baca Juga

David da Silva (Persib Bandung)

David da Silva jelas menjadi pemain Persib Bandung yang wajib diwaspadai oleh barisan belakang Persija Jakarta. Striker asal Brasil ini tampil luar biasa pada musim ini.

Dalam 29 pertandingan bersama Maung Bandung, ia sukses mencetak 21 gol dan 5 assist. Koleksi gol tersebut membuatnya kini duduk di posisi teratas daftar top skor Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

2. Statistik Jelang Laga dan Prediksi

Logo Liga 1 2022-2023.

Head to Head

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung

Prediksi INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Rezaldi HehanusaDavid da SilvaThomas Doll

Berita Terkini