x

Buat Man United Lega, Ini 2 Alasan PSG Batal Boyong Victor Osimhen

Sabtu, 1 April 2023 16:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada dua alasan Paris Saint-Germain (PSG) tak akan boyong Victor Osimhen dari Napoli yang buat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lega.

INDOSPORT.COM – Ada dua alasan Paris Saint-Germain (PSG) tak akan boyong Victor Osimhen dari Napoli yang buat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lega.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang tengah gencar-gencarnya akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Ada dua nama yang tampak seksi bagi Man United, yaitu Victor Osimhen (Napoli) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Hanya saja, dua bomber kelas dunia tersebut pastinya merogoh kocek yang tidak murah karena dikabarkan berada di kisaran 100 juta euro atau lebih.

Manchester United tersendat di antara dua nama tersebut. Kane menjadi salah satu favorit yang mana pria berusia 29 tahun itu sudah terbukti menjadi pencetak gol ulung di Liga Inggris.

Baca Juga

Hanya saja kendala Setan Merah adalah usia sang top skor Timnas Inggris tersebut yang segera menginjak kepala tiga nanti yang berarti ia bukanlah bomber jangka panjang bagi Setan Merah.

Di sisi lain, Osimhen juga menjadi salah satu incaran sang peraih 20 gelar Liga Inggris. Berbeda dengan Kane, bomber asal Nigeria itu masih berusia 24 tahun.

Baca Juga

Hal itu membuatnya masih bisa diprospek sebagai striker jangka panjang bagi para peminatnya, seperti Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), dan Chelsea.

Tentu saja hadirnya bomber Napoli, Victor Osimhen, ini ke bakal mempertajam lini serang klub yang akan dilabuhnya nanti.

Manchester United kini bisa bernapas lega sebab ada dua alasan Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan memboyong striker Napoli, Victor Osimhen.

Baca Juga

1. PSG Dibayangi Financial Fair Play

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Setidaknya ada dua alasan mengapa bomber Napoli, Victor Osimhen, tidak akan berlabuh ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas nanti.

Victor Osimhen sejatinya bisa kembali bereuni dengan Penasihat Olahraga Paris Saint-Germain, Luis Campos, mengingat mereka pernah bekerja sama saat masih di Lille.

Namun, pundit RMC Sport, Jerome Rothen, merasa skeptis dengan pengejaran PSG pada pria berusia 24 tahun itu jika melihat situasi Renato Sanches yang tak begitu baik saat eks pemain Lille itu berlabuh ke Parc de Princes.

“Dia adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini,” tandas Rothen. ”Namun, tak semuanya bisa berjalan sebagaimana mestinya.”

“Luis Campos dan Christophe Galtier pernah bekerja sama dengannya di Lille sehingga mereka berpikir hal itu akan otomatis berjalan juga di Paris.”

Baca Juga

“Sanches justru sedikit tersesat di PSG yang jadi pembelian mengecewakan jika dibandingkan dengan uang yang digelontorkan untuk mendatangkannya.”

Dengan alasan tersebut, Victor Osimhen belum tentu bakal berlabuh ke Les Parisiens mengingat Renato Sanches terbilang kurang sukses bersama pelatih PSG, Galtier, walau mereka pernah bekerja sama di Lille.

Baca Juga

Selain itu, pengejaran eks striker Lille tersebut juga bisa membuat klub terlilit masalah finansial mengingat aturan Financial Fair Play (FFP) akan terus mengawasi Les Parisiens.

Terlebih lagi, Napoli menginginkan kocek sebesar 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah bagi klub peminat Victor Osimhen yang membuat PSG harus berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Belum lagi, Paris Saint-Germain punya sektor lain yang harus segera ditambal, seperti bek tengah, untuk memperkuat lini bertahan mereka musim depan.

Jika Paris Saint-Germain (PSG) nanti akhirnya mundur, Setan Merah bisa bernapas sedikit lega sebab kemungkinan hanya Manchester United dan Chelsea yang akan saling adu sikut mendapatkan jasa Victor Osimhen dari Napoli.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

Manchester UnitedParis Saint-GermainNapoliLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalVictor Osimhen

Berita Terkini