x

Curi-curi Kesempatan, Arsenal Langkahi Madrid Boyong Pengkhianat Barcelona

Sabtu, 1 April 2023 18:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mencuri kesempatan dengan melangkahi Real Madrid dalam memboyong "pengkhianat" Barcelona, Ansu Fati. REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mencuri kesempatan dengan melangkahi Real Madrid dalam memboyong pengkhianat Barcelona, Ansu Fati.

Arsenal diyakini akan menjadi salah satu tim yang akan merekrut pemain baru dalam jendela bursa transfer musim panas nanti.

Meskipun sejatinya lini depan Arsenal telah dipenuhi dengan pemain berbakat usia muda seperti Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Reiss Nelson.

Kendati demikian, Arsenal masih belum merasa puas dengan kedalaman skuat yang dimiliki sejauh ini. Terbukti, mereka kini berminat mendatangkan Ansu Fati.

Ansu Fati merupakan salah satu pemain yang lahir dari akademi Barcelona, La Masia. Dirinya bergabung dengan tim utama pada 23 September 2020 lalu.

Baca Juga

Peran Ansu Fati mulai berkurang ketika Xavi Hernandez kembali ke Camp Nou untuk menggantikan peran Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez lebih sering mempercayakan posisi saya kepada Ousmane Dembele atau Raphinha.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat ayah Ansu Fati, Bori Fati, mengancam Barcelona bahwasannya sang pemain akan bergabung dengan Real Madrid.

Maka dari itu, Ansu Fati akan mengikuti jejak Luis Figo sebagai pengkhianat Barcelona, apabila kepindahannya ke Real Madrid benar-benar terjadi.

Walaupun demikian, secara mengejutkan Arsenal justru dilaporkan tertarik untuk merekrut Ansu Fati ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Arsenal Berniat Langkahi Real Madrid

Selebrasi Ansu Fati bersama teman-teman rayakan gol pertama timnya dalam pertandingan La Liga Santander antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

Ansu Fati menjadi salah satu pemain muda yang bersinar pada awal-awal membela Barcelona. Terbukti, dia mampu mengemas 8 gol dan 1 assist.

Kendati demikian, lama kelamaan penampilan Fati semakin menurun. Terlebih lagi, setelah sang pemain kembali dari cedera parahnya.

Hal tersebut lantas membuat Ansu Fati semakin terpinggirkan di skuat utama Barcelona, terutama pada era kepelatihan Xavi Hernandez.

Pasalnya pemain kelahiran Bissau pada 31 Oktober 2002 tersebut lebih sering turun dari bangku cadangan Barcelona. Serta, produktivitas golnya menurun.

Meskipun Bori Fati tidak menutup kemungkinan bahwa sang anak bisa bergabung dengan Real Madrid. Namun, Arsenal berniat mengamankan winger Barcelona tersebut.

Baca Juga

Melansir dari Diario Sport, Mikel Arteta memiliki impian untuk dapat mendatangkan Ansu Fati ke Emirates Stadium pada bursa transfer selanjutnya.

Seperti diketahui, Mikel Arteta merupakan salah satu pelatih yang memiliki kepercayaan kepada para pemain yang memiliki usia muda.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Ansu Fati sangat cocok apabila disandingkan dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, mengingat sang pemain Barcelona baru berusia 20 tahun.

Hanya saja, Ansu Fati dilaporkan masih ingin terus berkarier sebagai pemain Barcelona. Pasalnya, hal itu adalah impian pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Bahkan, Ansu Fati sampai rela meminta maaf kepada klub Liga Spanyol, Barcelona, atas pernyataan yang dibuat oleh ayahnya beberapa hari lalu.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Bursa TransferReal MadridArsenalBarcelonaAnsu FatiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini