x

Hasil Liga Inggris Man City vs Liverpool: Grealish Menggila, The Reds Dibantai!

Sabtu, 1 April 2023 20:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Man City vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 di mana tuan rumah sukses pesta gol lewat kemenangan 4-1. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Man City vs Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, di Etihad Stadium, Sabtu (01/04/23) pukul 18.30 WIB, berakhir dengan skor 4-1 untuk tim tuan rumah.

Duel yang mempertemukan antara Man City vs Liverpool dalam pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023, dibuka dengan gol Mohamed Salah pada menit ke-17. Meskipun akhirnya dibalas oleh Julian Alvarez pada menit ke-28.

Manchester City mampu membalikkan keadaan pada babak kedua melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan. Serta, Jack Grealish yang mengunci kemenangan pada menit ke-74

Hasil tersebut membuat Manchester City berada di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan 64 poin. Sedangkan, Liverpool tertahan di urutan ke-6 dengan 42 angka.

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Southampton. Sementara, The Reds, julukan Liverpool, melawat ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Jalannya Laga

Baca Juga

Pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool berlangsung seru sejak dimulai oleh wasit. Kedua tim melakukan jual beli serangan.

Manchester City harus kecolongan lewat skema serangan balik Liverpool yang berhasil diselesaikan menjadi gol oleh Mohamed Salah pada menit ke-17. Kedudukan berubah menjadi 0-1.

Baca Juga

Tak berselang lama, Riyad Mahrez memiliki peluang untuk membuat Man City menyamakan kedudukan dari Liverpool, andai tembakannya tidak melambung di atas mistar gawang.

Baru pada menit ke-28, Manchester City mampu menyamakan kedudukan usai Julian Alvarez sukses mengonversi umpan dari Jack Grealish menjadi gol pada menit ke-28.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Liverpool di babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

1. Jack Grealish Kunci Kemenangan The Citizens

Suasana pertandingan Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup.

Jalannya pertandingan di babak kedua berbeda, pasalnya Manchester City kian gencar dalam menampilkan permainan menyerang.

Alhasil, Man City mampu membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-46, dan 53' oleh Ilkay Gundogan. Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Tak berhenti di situ, Jack Grealish mampu mengunci kemenangan Manchester City atas Liverpool pada menit ke-74, usai memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne menjadi gol.

Pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Liverpool berakhir dengan skor 4-1, hingga wasit meniup peluit panjangnya.

Susunan Pemain 

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Baca Juga

Cadangan: Stefan Ortega, Aymeric Laporte, Kyle Walker, Sergio Gomez, Kalvin Phillips, Maximo Perrone, Cole Palmer, Bernardo Silva, Rico Lewis.

Pelatih: Pep Guardiola

Baca Juga

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Diogo Jota, Cody Gakpo.

Cadangan: Caoimhin Kelleher, Joel Matip, Joe Gomez, Kostantinos Tsimikas, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Arthur Melo, Roberto Firmino, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Baca Juga
LiverpoolManchester CityMohamed SalahLiga Primer InggrisKevin De BruyneIlkay GundoganJack GrealishLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga InggrisJulian Alvarez

Berita Terkini