x

Barcelona Pulangkan Messi dengan Gratis, Gerard Pique Kirim Petuah

Minggu, 2 April 2023 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, berniat memulangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer di bursa transfer selanjutnya. Lantas, Gerard Pique mengirim petuah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, berniat memulangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer di bursa transfer selanjutnya. Hal ini membuat Gerard Pique mengirim petuah.

Barcelona memang memiliki rencana untuk merealisasikan kepulangan Lionel Messi ke Camp Nou pada jendela bursa transfer musim panas.

Hal itu wajar dilakukan mengingat Joan Laporta pernah mengatakan bahwa dirinya akan membuat Barcelona membalas jasa Lionel Messi.

Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang paling penting, bahkan bintang Barcelona. Terbukti, La Pulga memperkuat tim yang membesarkan namanya selama 16 tahun.

Terhitung mulai dari 2005 silam, Barcelona mulai memasukkan nama Lionel Messi ke dalam daftar skuat senior tim.

Baca Juga

Messi telah mengoleksi total 672 gol dan 303 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona di semua ajang.

Tak hanya itu, winger berpaspor Argentina tersebut telah mempersembahkan beberapa trofi bergengsi seperti 4 Liga Champions, 10 Liga Spanyol, 3 UEFA Super Cup, untuk Barcelona.

Baca Juga

Dengan catatan tersebut, bukan tidak mungkin apabila Lionel Messi akan menjadi legenda dari La Blaugrana, julukan Barcelona.

Maka tak ayal apabila Joan Laporta memiliki niatan untuk memulangkan Lionel Messi. Serta, membuat sang pemain pensiun di Barcelona.

Kendati demikian, Gerard Pique justru mengirimkan petuah ketika usaha Joan Laporta untuk memulangkan Lionel Messi ke Barcelona tinggal selangkah lagi.

Baca Juga

1. Petuah Pique

Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Gerard Pique merupakan pemain Barcelona yang memutuskan untuk pensiun pada 1 Januari 2023 lalu, usai Barcelona selama 15 tahun.

Meskipun Pique menjadi pemain yang didatangkan Barcelona dari Manchester United pada 1 Juli 2008 lalu. Namun, pria yang kini berusia 36 tahun itu adalah produk dari akademi La Masia.

Baru-baru ini, Gerard Pique mengirimkan petuah kepada Barcelona yang berniat untuk membawa pulang Lionel Messi di bursa transfer selanjutnya.

Lionel Messi hampir dipastikan hengkang dari Paris Saint Germain, usai kedua belah pihak tidak melakukan pembicaraan terkait kontrak yang hampir habis.

Kontrak Lionel Messi sendiri akan habis pada 30 Juni 2023. Sehingga, dirinya akan berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah itu.

Baca Juga

Tentunya, hal tersebut merupakan keuntungan bagi Barcelona yang harus melepas Messi pada Agustus 2021 secara terpakasa. Akibat hutang menumpuk yang harus segera di lunasi.

Kendati demikian, melansir dari Mundo Deportivo, Gerard Pique justru menjadi orang pertama yang mengkritisi kebijakan Barcelona membawa pulang Leo Messi.

Baca Juga

Meskipun Pique menganggap bahwa kepulangan Lionel Messi ke Barcelona adalah hal yang luar biasa. Namun, eks tandem Carles Puyol tersebut menilai hal tersebut terlalu dipakasakan.

"Akan luar biasa bagi Leo Messi untuk kembali ke Barca, tetapi terlalu memaksakan situasi yang saya rasa bisa menjadi negatif," ungkap Gerard Pique dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya akan membiarkan kembalinya Messi terjadi secara alami, pada akhirnya itu akan terjadi karena saya pikir kedua belah pihak menginginkannya terjadi," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainGerard PiqueBerita Bursa Transfer

Berita Terkini