x

Chelsea Kalah 0-2 Atas Aston Villa: Fans Serukan Potter Out, Nagelsmann Come!

Minggu, 2 April 2023 10:26 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Chelsea kalah 0-2 saat menjamu Aston Villa di pekan ke-29 Liga Inggris. Ini membuat fans mendesak Graham Potter mundur dan digantikan oleh Julian Nagelsmann.

Skuad asuhan Graham Potter tampil mengecewakan di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/23) malam WIB. The Blues dipermalukan tim tamu dengan skor akhir 0-2.

Aston Villa unggul lebih dulu berkat gol Ollie Watkins (18') dan John McGinn (56'). Chelsea sejatinya memiliki sejumlah peluang emas, tapi gagal dimanfaatkan.

Atas hasil ini, posisi Graham Potter sebagai pelatih mulai diragukan banyak pihak, khususnya para fans.

Terlebih Chelsea harus turun ke peringkat 22 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 38 poin. Aston Villa merangsek ke urutan sembilang dengan 41 poin.

Baca Juga

Performa tim besutan Graham Potter musim ini bisa dibilang sangat buruk. Dengan skuad mewah yang dimiliki mereka gagal mengantongi rangkaian hasil positif di Liga Inggris.

Tercatat dari lima pertandingan paling aktual, Chelsea hanya menang dua kali, 1 imbang dan sisanya kalah.

Baca Juga

Bukan isu baru kalau Potter dituntut dari jabatannya, di awal Februari seruan tersebut sudah mulai digaungkan di Stamford Bridge.

Namun, bos The Blues Todd Boehly masih memberikan kesempatan kepada pelatih 47 tahun tersebut untuk bisa meraih trofi juara.

Terbaru, para fans meminta agar manajemen Chelsea mendatangkan sosok Julian Nagelsmann yang baru saja dipecat oleh Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Kelebihan Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann, pelatih Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth

Seruan tersebut beredar di media sosial, khususnya Twitter. Hal itu sebagaimana tampak dari unggahan akun @CfcSheikh yang mendapat respon dari 10 ribu lebih warganet.

Dalam postingannya ia menampilkan foto Julian Nagelsmann yang mengacungkan dua jari telunjuk ke atas, seolah menggambarkan kemenangan.

"Retweet jika Anda ingin Julian Nagelsmann menggantikan Graham Potter sebagai manajer Chelsea," demikian keterangan unggahan, Minggu (2/4/23).

Bisa dibilang Nagelsmann merupakan sosok pelatih muda yang sukses membawa Bayern Munchen bersaing di Liga Jerman dan Liga Champions 2022-2023.

Dengan komposisi pemain seadanya, ia mampu menumbangkan tim-tim besar. Misalnya saat Bayern mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Menempatkan Thomas Muller sebagai motor serangan, Nagelsmann mampu membuat asuhan Christophe Galtier kelimpungan kala itu dengan skor agregat 3-1.

Sayangnya, Julian Nagelsmann mendadak dipecat oleh Bayern Munchen dan digantikan dengan pelatih baru yakni Thomas Tuchel.

Baca Juga

Hal itu sangat disayangkan mengingat sejumlah performa pelatih asal Jerman tersebut cukup menjanjikan di Liga Jerman serta Liga Champions.

Alhasil, Julian Nagelsmann saat ini tengah menganggur dan menjadi perhatian klub-klub top Eropa. Salah satunya, Real Madrid yang mulai menghidupkan minat.

Nagelsmann kini menjadi target utama El Real untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti. Mengingat kondisi Los Blancos sejatinya serupa tak sama dengan Chelsea.

Baca Juga
ChelseaAston VillaLiga InggrisJulian NagelsmannBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini