x

Liga 1: Laga Persib vs Persis Solo di Stadion Pakansari Bisa Disaksikan Penonton

Minggu, 2 April 2023 22:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan bakal menjamu Persis Solo, pada pertandingan kandang pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Selasa (04/04/23)  dengan penonton.

Kepastian laga Persib Bandung menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari itu disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, Minggu (02/04/23).

Teddy menuturkan, berdasarkan hasil rekomendasi dari pihak keamanan, pertandingan Persib menghadapi Persis Solo bisa disaksikan penonton. Dengan demikian, skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

"Hari ini kita mendapatkan kepastian dari pihak berwenang bahwa Persib bisa menjamu Persis Solo di Stadion Pakansari, Cibinong dengan kehadiran penonton," kata Teddy kepada wartawan, Minggu (02/04/23).

Atas rekomendasi tersebut, Teddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan pertandingan kandang Persib di Stadion Pakansari.

Baca Juga

Selain itu, manajemen Persib selalu mengikuti keputusan yang diambil oleh pihak keamanan terkait perizinan pertandingan, agar seluruh laga skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami sebagai klub profesional, tentunya harus hormat dan patuh terhadap semua keputusan dari pihak keamanan, agar proses perizinan pertandingan dapat berjalan dengan baik," ungkap Teddy.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, bukan yang pertama bagi skuat Maung Bandung, pasalnya pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh memilih untuk menggunakan Stadion tersebut sebagai home base.

Selain itu, dalam beberapa pertandingan kandang di Stadion Pakansari, Bogor, Persib mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh. Kehadiran, mereka tentunya sangat dibutuhkan oleh Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

Pasalnya, dengan kehadiran Bobotoh bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain. Apalagi, skuat Maung Bandung menargetkan untuk menyapu bersih seluruh sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Baca Juga

1. Siasat Luis Milla Untuk Istirahat Pemain yang Singkat

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, bicara mengenai peluang Persib juara Liga 1 2022-2023.

Sementara itu, sebelum menghadapi Persis Solo pada pertandingan kandang pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib memiliki waktu persiapan dan recovery yang cukup singkat, yakni sekitar tiga hari. 

Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan The Jakmania tersebut, tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin, setelah mengakui keunggulan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan Persija, pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, dicetak oleh Riko Simanjuntak saat memasuki menit 45+3 dan Michael Krmencik pada menit 72.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, akan berusaha membenahi kekurangan anak asuhnya, agar pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih kemenangan.

Baca Juga

Pasalnya, Luis Milla menilai pada pertandingan menghadapi Persija, anak asuhnya memiliki banyak kekurangan, sehingga hal itu bisa dimanfaatkan oleh skuat Macan Kemayoran untuk meraih kemenangan.

"Ini jadi hal yang harus dikoreksi untuk kami bagaimana bermain lebih baik selanjutnya," ucap Luis Milla menuturkan.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, tidak mempengaruhi posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 59 poin.

Baca Juga

Begitupun bagi Persija, kemenangan atas Persib tidak mempengaruhi posisi klasemen skuat Macan Kemayoran. Hingga saat ini, mereka masih menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 57 poin.

Sedangkan pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, ditempati oleh PSM Makassar.

Tim besutan pelatih Bernardo Tavares tersebut, saat ini mengumpulkan 72 poin dari 32 pertandingan yang sudah dilakoninya dan sudah dipastikan meraih gelar juara. 

Baca Juga
Persib BandungPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini