x

Tak Akan Datang ke Stadion Patriot, Viking Gelar Nobar Persija vs Persib

Jumat, 31 Maret 2023 16:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), saat pertandingan tunda Liga 1.

INDOSPORT.COM - Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), saat pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut suporter tim tamu tidak diperbolehkan untuk hadir, dengan demikian Bobotoh tidak dapat memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaan di Stadion.

Ketua umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, mengatakan pihaknya menerima keputusan yang diambil oleh Panpel Persija dan keamanan terkait laga tersebut. Selain itu, dia mengimbau Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion.

Lebih lanjut Tobi menuturkan, Viking akan menggelar nonton bareng (nobar). Kegiatan nobar tersebut akan tersebar di beberapa titik, salah satunya di GOR Saparua, Kota Bandung.

"Kita adakan beberapa titik nobar dan yang besarnya kita di GOR Saparua," kata Tobias Ginanjar.

Baca Juga

Tobi sapaan akrabnya merasa optimistis, pertandingan Persija menghadapi Persib bakal berlangsung aman dan lancar. Sebab, dia percaya supporter kedua kesebelasan sudah dewasa dan bisa memberikan dukungan yang sportif kepada tim kebanggaannya.

"Terkait kondusifitas saya sih percaya kedua supporter sudah dewasa sudah sama-sama tensinya sudah enak, mudah-mudahan berjalan lancar semua," ungkap Tobi.

"Imbauannya tetap menjaga tensi rivalitas secara sehat, kita rivalitasnya dijalankan secara sehat, jangan kelewat batas dan mudah-mudahan masing-masing bisa menjaga tensi ini sampai kapanpun," harapnya.

Baca Juga

Sebagai Bobotoh, Tobi merasa optimis skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, melihat dua pertandingan terakhir performa Persib sedang meningkat.

Selain itu, Tobi berpesan kepada skuat Maung Bandung untuk menampilkan permainan terbaiknya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, agar target menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan bisa tercapai.

"Harapan secara hasil walaupun peluang juara sangat tipis, tapi mudah-mudahan Persib bisa meraih poin penuh dan menunjukkan daya juang yang tinggi sampai menit akhir, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," tegas Tobi.

Baca Juga

1. Motivasi Berlipat Anak Asuh Luis Milla

Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23).

Menurut Luis Milla, motivasi anak asuhnya berlipat untuk menghadapi Persija, pasalnya pertandingan tersebut merupakan laga penting dan memiliki gengsi berbeda dengan partai lainnya di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Chandrabhaga, Bekasi, skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan. Sehingga, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya rasa ini adalah big match, laga klasik dan tentu merupakan pertandingan penting. Tentu akan ada banyak motivasi dan saya merasa pemain sangat termotivasi di pertandingan ini," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga posisi tim Persib di papan atas. Selain itu, kemenangan atas Persija sangat dinantikan oleh Bobotoh.

Baca Juga

Untuk itu, pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla bersama anak asuhnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan poin penuh dari kandang Macan Kemayoran.

"Ini bukan hanya tentang tiga poin, tetapi juga untuk fans, karena ini akan menjadi laga spesial untuk Bobotoh. Rencananya kami ingin membuat Bobotoh merasa senang terhadap tim ini karena kami bisa mendapatkan tiga poin," ucap Luis Milla.

Baca Juga

"Menurut saya hasil terbaik menjadi hal yang sangat penting di big match ini. Kami ingin menikmati pertandingan ini," tegas pelatih asal Spanyol ini.

Pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Gol tunggal yang membawa Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini