x

Antetokounmpo Diharapkan Jadi MVP, Bucks Pasrah Pada Voters

Senin, 3 April 2023 15:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Giannis Antetokounmpo bintang basket NBA dari tim Milwaukee Bucks (Foto: REUTERS USA Today Sports).

INDOSPORT.COM – Pebasket megabintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo masuk sebagai tiga besar calon peraih MVP NBA musim 2022-23.

Pemain kelahiran Yunani, 6 Desember 1994 silam itu mampu tampil cemerlang secara konsisten di musim ini.

Menurut data dari Basketball-Reference, Antetokounmpo tercatat rata-rata 31,1 points, 11,8 rebounds, dan 5,6 assists per pertandingan dalam 61 laga di sepanjang musim reguler NBA 2022-23.

Berkat penampilannya yang gemilang itulah membuat dirinya berhasil membawa Bucks mantap di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 56 kemenangan 78 pertandingan.

Jika berhasil meraih kemenangan pada empat pertandingan lagi di musim reguler, maka Giannis Antetokounmpo selain telah memastikan tiket babak Playoffs musim ini, ia juga mampu mengamankan puncak di akhir klasemen.

Baca Juga

Tak heran jika pebasket berusia 28 tahun itu kembali menjadi kandidat kuat MVP musim 2022-23 bersama dengan dua kandidat lainnya, yakni Nikola Jokic dari Denver Nuggets dan Joel Embiid dari Philadelphia Sixers.

Sayangnya, dilansir dari ESPN, Antekounmpo saat ini masih kalah suara dan menempati posisi ketiga di bawah Embiid dan Jokic.

Baca Juga

Di satu sisi, Antetokounmpo mengaku jika menjadi MVP bukanlah tujuan utamanya meski belum lama ini ia berhasil membawa timnya mengalahkan Sixers yang juga diperkuat rivalnya dalam perebutan MVP.

Dalam pertandingan tersebut, Giannis mencetak double-double dengan raihan 33 poin dan 14 rebounds.

Tak heran di sepanjang laga, dirinya mendapat sanjungan dari fans Bucks yang memadati tribun Fiserv Forum Arena dengan teriakan. “MVP!!! MVP!!!”

“Itu pujian yang bagus untuk memberikan semangat, saya senang dalam lima tahun terakhir saya bisa konsisten dan terus menjadi pembicaraan,” papar Antetokounmpo dilansir dari 6ABC.

“Saya sangat senang bisa membantu tim meraih kemenangan dan menjadi tim terbaik, itulah target saya dan selalu menjadi tujuan utama, yaitu menjadikan Bucks sebagai tim terbaik,” tambahnya.

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News


1. Terpilihnya Giannis Antetokounmpo sebagai MVP Tergantung Voters

Trofi MVP NBA

Pujian untuk Giannis tak hanya dilontarkan oleh fans tetapi juga pelatihnya, Mike Budenholzer dan rekan setimnya Jrue Holiday.

“Kami pastinya menilai Giannis adalah MVP! Dia pemain terbaik kami, rekor terbaik, dan apa yang ia mainkan, menembak, rebound, menahan, semuanya dia lakukan dengan sangat bagus, jadi kami rasa dia adalah pemenangnya,” papar Budenholzer.

“Dia dianggap sudah sering jadi MVP, jadi saya takutnya orang-orang jadi bosan. Ini sama seperti LeBron James yang sudah sering mendapatkannya tapi untuk sekarang ini saya rasa sudah berbeda,” tambah Holiday.

“Antetokounmpo membuat semuanya terlihat jadi mudah, saat dia pertama kali menang MVP rasanya luar biasa, tidak ada yang bisa melakukannya bahkan sampai sekarang. Dia bukan hanya terbaik di wilayah timur, tetapi juga di NBA,” sambungnya.

Pujian senada juga dilontarkan oleh rekan Giannis lainnya, Brook Lopez. Hanya saja, Lopez menyayangkan jika keputusan menjadi MVP tak bisa diputuskan sepihak, melainkan dipercayakan kepada pencinta basket NBA di seluruh dunia.

Baca Juga

“Sebenarnya dia sudah menjadi pemain terbaik sepanjang masa karena mampu tampil sangat konsisten dan saya yakin tidak ada yang meragukannya. Tapi lagi-lagi keputusan ada di tangan voters,” ujar Lopez.

“Semua kandidat memang layak mendapat MVP, Jokic merupakan pemain yang hebat, Embiid juga pemain yang luar biasa, begitu pula dengan Giannis yang tampil mengesankan, tapi lagi-lagi voters lah yang akan menentukan,” tutupnya.

Baca Juga

Nikola Jokic saat ini menjadi unggulan pertama dalam meraih gelar MVP di akhir musim ini.

Meski berposisi sebagai center, Jokic mampu menjadi kunci permainan Nuggets. Tercatat, ia rata-rata mencetak 24,9 points, 11,9 rebounds, dan 9,9 assists dalam 67 pertandingan.

Di posisi kedua ditempati power forward Sixers, Joel Embiid yang di musim ini rata-rata mencetak 33 points, 10,2 rebounds, dan 4,1 assists dalam 63 pertandingan.

Barulah di posisi ketiga dihuni oleh Giannis Antetokounmpo milik Milwaukee Bucks yang sejatinya masih berpeluang meraih MVP di akhir musim reguler NBA 2022-23.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

NBALeBron JamesMilwaukee BucksGiannis AntetokounmpoJoel EmbiidNikola Jokic

Berita Terkini