x

Update Klasemen Liga 1: Borneo FC Tempel Ketat Persija dan Persib

Senin, 3 April 2023 23:08 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Borneo FC baru saja meraih kemenangan telak atas Bali United di Liga 1 yang membuat posisi mereka di klasemen terus jadi ancaman bagi Persija dan Persib.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-32 antara Borneo FC vs Bali United pada Senin (03/04/23) malam WIB.

Bermain di Stadion Segiri, tuan rumah Borneo FC sukses meraih kemenangan sensasional melawan jawara Liga 1 musim lalu itu.

Pesut Etam menang 5-1. Borneo FC unggul lebih dahulu melalui gol Matheus Pato menit ke-16 melalui titik putih.

Namun mampu disamakan oleh Bali United menjadi 1-1 setelah Privat Mbarga mencetak gol menit ke-22. Pertandingan semakin berlangsung seru karena permainan terbuka.

Baca Juga

Borneo FC berbalik unggul lagi menit ke-31 setelah Matheus Pato mencetak gol. Skor berubah 2-1. Jelang turun minum, penyerang asal Brasil itu mencetak gol ketiganya menit ke-42.

Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Borneo FC masih mendominasi jalannya pertandingan, meski sudah unggul mereka tidak mengendurkan serangan.

Baca Juga

Pada menit ke-49 Jonathan Bustos mencetak gol untuk mengubah skor jadi 4-1, dan dilengkapi oleh Stefano Lilipaly menit ke-70. Skor 5-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Borneo FC masih nyaman di peringkat ke-4 dengan mengumpulkan 54 poin. Mereka jadi ancaman nyata Persija di peringkat ke-3 dan Persib di peringkat ke-2.

Sedangkan Bali United tidak bergeming di tempat ke-5 klasemen Liga 1 dengan koleksi 51 poin. 

Baca Juga

1. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Selanjutnya Borneo FC akan menghadapi Rans Nusantara FC pada Minggu (09/04/23) di pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Segiri. 

Sementara Bali United akan bertandang lagi ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada Jumat (07/04/23).

Meski tim yang keluar sebagai juara sudah dipastikan yakni PSM Makassar, namun persaingan untuk finis di papan atas menjadi daya tariknya.

Hal itu dilakukan agar tim bisa tampil di kompetisi Asia lewat runner-up klasemen Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Posisi tersebut masih bisa diperebutkan oleh empat tim kuat yakni Persib Bandung, Persija Jakarta, Borneo FC, dan Bali United.

Maung Bandung paling diunggulkan dengan torehan 59 poin dari 31 pertandingan. Di susul oleh Persija dengan 57 poin. Berikut klasemen Liga 1 sementara:

Baca Juga

Berikut Klasemen Liga 1 Saat Ini:

Persib BandungPersija JakartaBorneo FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini