x

Barcelona Kalah dari Real Madrid, Fans Elu-elukan Lionel Messi di Camp Nou

Kamis, 6 April 2023 09:37 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

IDOSPORT.COM - Barcelona harus mengalami mimpi buruk setelah kalah telak atas Real Madrid. Uniknya, para fans Blaugrana mengelu-elukan nama Lionel Messi di Camp Nou.

Barcelona dipermalukan Real Madrid dalam leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (6/4/23). Padahal, skuad Xavi Hernandez mengusung posisi unggul agregat 1-0 dari hasil leg pertama.

Tapi, kali ini Real Madrid tampil beringas dengan menghajar tuan rumah dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Hasil tersebut sekaligus membuat Real Madrid berhak lolos ke final Copa del Rey dan menghadapi Osasuna untuk memperebutkan titel juara.

Dari laga semalam, tertangkap momen tak biasa yang terjadi saat laga Barcelona vs Real Madrid baru memasuki menit ke-10.

Baca Juga

Terlihat, ribuan suporter Barca menggaunkan nama bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi.

Spekulasi ringan muncul, bahwa mereka merindukan sosok sang bintang. Pasalnya jika dinilai dari segi performa musim ini skuad Barca tampil solid.

Baca Juga

Lionel Messi sendiri memang santer dikabarkan berada di ujung pintu keluar Parc des Princes setelah menolak perpanjangan kontrak PSG.

Dari laporan L'Équipe, La Pulga tak mau menerima pembaruan kontrak dan bertahan di PSG, karena gajinya akan mengalami pengurangan sebanyak 25 persen.

Jawara Piala Dunia 2022 itu sampai sekarang belum buka suara terkait klub mana yang akan menjadi pelabuhan terakhir sebelum memasuki masa pensiun.

Baca Juga

1. Jadi Incaran Klub Kaya Raya

Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

Lionel Messi baru-baru ini membuat jagad maya heboh, menyusul adanya tawaran fantastis dari salah satu klub kaya raya asal Arab Saudi, Al Hilal.

Berdasarkan laporan dari jurnalis sepakbola asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim Al Hilal menawarkan kontrak super mahal untuk La Pulga.

Jika Lionel Messi bertekad gabung dengan Al Hilal, ia akan menerima gai senilai 400 juta Euro per tahun atau senilai Rp6,5 triliun.

Tawaran itu tak hanya melampaui bayaran Ronaldo, tapi jauh di atas pendapatan per tahun Messi di Paris, yang hanya kisaran Rp1,2 triliun.

Andai Lionel Messi mengenakan jersey Al Hilal, yang merupakan rival Al Nassr, maka mega bintang sepakbola asal Argentina itu dipastikan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona berniat memulangkan anak kesayangannya yang hilang. Messi resmi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021.

Hal itu terjadi setelah pihak Blaugrana gagal memberikan perpanjangan kontrak, terlebih kala itu Barca juga terbentur aturan keuangan.

Baca Juga

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di musim ini, Barcelona mengalami minus keuangan yang membuatnya harus menjual sejumlah pemain bintang di bursa transfer.

Selain itu mereka dibekukan dari perekrutan pemain anyar saat jendela transfer musim panas 2023 dibuka, sebelum keuangannya kembali stabil.

Tentu situasi ini akan sangat sulit bagi Barca untuk kembali membawa Messi, namun sejumlah pihak menilai, hubungan emosional antara La Pulga dan Barca akan menjadi faktor pembeda.

Baca Juga
Real MadridBarcelonaLionel MessiCopa del ReyBola Internasional

Berita Terkini