x

Plan B Jika Bellingham Gagal, Liverpool Kejar The Next Lionel Messi dari Jerman

Jumat, 31 Maret 2023 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liverpool dikabarkan di ambang merekrut Jude Bellingham. Namun jika saga transfer ini gagal, masih ada The Next Lionel Messi dari Jerman yang bisa dikejar.(Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan di ambang merekrut Jude Bellingham. Namun jika saga transfer ini gagal, masih ada The Next Lionel Messi dari Jerman yang bisa diincar The Reds.

Jude Bellingham memang santer dikaitkan sebagai salah satu target transfer yang ingin didatangkan Jurgen Klopp pada bursa musim panas mendatang.

Salah satu ketertarikan Klopp kepada gelandang 19 tahun itu karena dipandang sebagai kunci penting dalam melakukan peremajaan skuad di Liverpool.

Namun demikian, Liverpool harus menyiapkan penawaran dengan nilai cukup fantastis kepada Borussia Dortmund demi mendatangkan gelandang 19 tahun itu.

Pasalnya, dalam klausul kontraknya dengan Dortmund yang baru akan berakhir 2025 mendatang tidak memiliki kewajiban untuk menjual Bellingham pada musim panas nanti.

Baca Juga

Kemungkinan, jika Liverpool bernafsu tetap ingin mendatangkan Bellingham maka klub harus merogoh kocek sedalam 150 juta pounds atau setara Rp2,7 miliar.

Meski Liverpool belum bisa mengubur mimpi mendatangkan Bellingham, nanun setidaknya Liverpool memiliki ‘plan B’ atau alternatif lain jika Bellingham sulit dikejar.

Melansir dari Liverpool Echo, Liverpool dikabarkan juga mulai melirik salah satu permata yang belum di asah dari klub Jerman Bayer Leverkusen, yakni Florian Wirtz.

Baca Juga

Menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, Liverpool bukan satu-satunya klub peminat Florian Wirtz. Raksasa Barcelona dan  Real Madrid juga ikut mengincar jasanya.

Pemain berusia 19 tahun ini dianggap salah satu talenta terbesar di Eropa. Meski sempat dihantui cedera ACL di awal musim, namun dirinya mampu tampil ciamik bersama Leverkusen.

Dia mencetak gol dalam dua pertandingan dan menciptakan enam assist dari 13 penampilan di semua ajang sejauh musim ini.

Baca Juga

1. Disebut The Next Lionel Messi

Pemain Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Pemain kelahiran Pulheim tersebut memiliki kemampuan dalam mengatur tempo serangan dari lini tengah. Hal ini terlihat dari statistiknya dari Whoscored.

Rata-rata, Florian Wirtz melakukan 1,6 umpan kunci, 2,2 dribel, dan 1,4 tekel per pertandingan di Bundesliga. Permainannya juga cukup rapi dengan mampu menyelesaikan 78 persen operan.

Selain itu, gaya permainan Florian Wirtz juga sempat dibandingkan dengan Lionel Messi oleh pelatih Bayer Leverkusen yang juga mantan pemain Liverpool.

“Ada pemain bagus dan ada pemain yang terlihat bagus di lapangan. Pemain yang terlihat bagus melakukan hal-hal yang bagus, tetapi belum tentu efisien,” ujar Xabi Alonso.

“Mengapa Messi begitu bagus? Karena dia tahu bagaimana dan kapan memainkan operan-operan sederhana,” lanjutnya.

Baca Juga

“Messi berkata: 'Kamu berada di posisi yang lebih baik? Di sini, di sana kamu menguasai bola!' Ini tidak selalu tentang membuat langkah yang paling brilian, tetapi yang terbaik dan terpintar. Florian bisa melakukan itu. Itu sebabnya dia sangat bagus,” lanjut Alonso.

Pujian terhadap Floriant Wirtz juga digaungkan pelatih timnas Jermna, Hansi Flick, setelah memanggil sang pemain dalam debut internasional pada Maret 2021 silam.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman tersebut menggambarkan Wirtz adalah ‘pemain teknis yang luar biasa’ dan ‘paket komplit’, “Florian Wirtz hanyalah aset besar bagi tim ini berkat kecermatannya.”

“Dia adalah seorang teknisi yang luar biasa, suka bermain, sangat kreatif, memiliki tembakan yang bagus, berlari kencang dan cepat. Dia memiliki paket lengkap yang bagus.”

Nlai pasar Florian Wirtz sendiri saat hanya sekitar 85 juta euro di Transfermarkrt, dengan kontraknya di Bayer Leverkusen akan berakhir sebelum musim panas 2027 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

Bursa TransferLiverpoolBayer LeverkusenBerita Bursa TransferJude BellinghamFlorian Wirtz

Berita Terkini